Pilah-pilih Minuman Sehat

Senin, 29 Desember 2014 - 10:47 WIB
Pilah-pilih Minuman Sehat
Pilah-pilih Minuman Sehat
A A A
BERBAGAI cara dilakukan atas nama kesehatan. Mulai menambahkan buah dalam minuman, meracik ramuan jeruk lemon dan madu, hingga mengganti air biasa dengan air basa (alkaline ).

Sudah setahun belakangan Andra Alodita mengawali pagi hari dengan segelas racikan honey lemon . Sengaja dia bangun lebih pagi untuk menyiapkan ramuan tersebut. Racikannya sederhana, satu sendok madu dengan setengah jeruk lemon yang diperas, lalu diaduk merata.

Voila! Jadilah minuman sehat yang membantu fotografer ini beraktivitas seharian. Sejak awal 2014, dia aktif membagi ramuan sehat ini lewat akun Instagram maupun situs pribadinya. Di luar dugaan, posting -annya ini mendapat banyak respons positif dari netizen . “Karena aku sendiri sudah merasakan banyak manfaatnya, mulai detoks, memperlancar pencernaan, memperkuat imunitas tubuh, sumber vitamin C, hingga bisa mempercantik kulit,” kata blogger ini.

Para follower -nya juga mengaku menarik keuntungan dari kebiasaan minum campuran honey lemon . Sebut saja sistem pencernaan yang lancar, jerawat berkurang, dan kulit lebih mulus. Beda lagi dengan Syahira Jasmine Aziza, wanita 23 tahun ini sejak dua tahun silam rutin minum infused water alias air infus. Resep minuman satu ini memang tengah menjadi tren pola hidup sehat di berbagai kota-kota besar di dunia.

Membuatnya sangat mudah, tinggal mencuci buah hingga bersih dan memotong-motongnya dengan ukuran sesuai selera. “Lalu saya masukkan di tempat air dan saya bawa ke kantor. Rasanya lebih segar dan jadi ingin minum terus, apalagi kalau pakai batu es. Awalnya banyak teman kantor yang nanya itu apa, kok air dikasih buah. Saya jelasinlah manfaatnya. Lama-lama satu kantor jadi ketularan,” ujar wanita yang akrab disapa Rara ini.

Bahkan, untuk menambah aroma dan rasa, Rara juga berkreasi dengan menambahkan rempah-rempah, seperti jahe, kayu manis, daun mint, daun kemangi, serai dan sebagainya. “Rasanya lebih segar, aromanya juga harum, jadi makin suka minum,” kata Rara.

Nah yang pasti Rara mengaku lebih berenergi dan terhidrasi dengan baik. Dia pun percaya buah-buahan banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Adapun Maria Ulfa Eleven Safa dan keluarga mengandalkan kangen water sebagai obat mujarab.

“Air ajaib” tersebut diklaim telah memberi banyak manfaat bagi diri dan keluarganya. “Alhamdulillah badan lebih fit, anak juga selama minum kangen water jarang sakit. Padahal, pencernaannya sensitif, salah makan sedikit, langsung diare, tapi cepat sekali pulihnya karena minum kangen water .

Biasanya baru sembuh setelah ke dokter. Karena memang kangen water diciptakan dasarnya untuk membersihkan pencernaan di mana asal-muasal penyakit itu dari sana (pencernaan),” kata Maria yang mulai rajin mengonsumsi air itu sejak November 2013.

Air kangen adalah air minum murni yang bersih dari zat-zat kimia dan memiliki pH sekitar 8.5 - 9.5. Air dengan pH 8.5 - 9.5 adalah air basa atau alkaline yang diyakini mengandung segudang manfaat sehat.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)