Roche Peduli Anak Penderita Kanker

Selasa, 30 Desember 2014 - 10:30 WIB
Roche Peduli Anak Penderita Kanker
Roche Peduli Anak Penderita Kanker
A A A
MELALUI”Roche Childrens Walk”, komitmen PT Roche membantu anak-anak di Indonesia terus berlanjut.

Tahun ini karyawan Roche sukses mengumpulkan dana secara swadaya sebesar Rp100 juta. Dana yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) untuk membantu anakanak penderita kanker di Yogyakarta agar mendapatkan fasilitas rumah singgah dan fasilitas belajar selama menjalani masa pengobatan.

Penyerahan donasi dilakukan di ”Rumah Kita” Yogyakarta, salah satu rumah singgah yang didirikan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), yang turut disaksikan oleh 15 anak yang tinggal di rumah singgah, 25 orang tua pendamping, serta para pengurus ”Rumah Kita”. Dr Eddy Supriyadi PhD SpA(K), spesialis kanker anak RS Dr Sardjito, menyebutkan kanker dapat menyerang semua usia, termasuk anak-anak.

”Di Indonesia, sekitar 6.860 sampai 20.581 (0,01-0,03%) anak usia 0-14 tahun didiagnosis kanker. Jika kanker dideteksi sejak dini, tingkat kesembuhan lebih besar. Perhatikan gejala yang timbul dan segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat,” kata Eddy Supriyadi. Dengan adanya bantuan dari ”Roche Childrens Walk” sebagai wujud kepedulian karyawan Roche Indonesia.

”Anak-anak di YKAKJ akan lebih bersemangat untuk menjalani masa pengobatan karena masih banyak orang yang peduli akan kesembuhan mereka dengan memberikan bantuan untuk memberikan rumah singgah yang layak selama menjalani perawatan,” tutur Eka Wibawa, Ketua YKAKJ. Ketua ”Roche Childrens Walk” 2014 Lucia Erniawati memaparkan bahwa apabila kanker menimpa anak, maka beban baik secara ekonomi maupun sosial bukan hanya dirasakan orang tua, juga pada lingkup yang lebih luas.

Menyadari hal tersebut, ”Roche Childrens Walk” memberikan perhatian lebih bagi anak-anak penderita kanker dan mendukung YKAKJ yang menyediakan rumah singgah. ”Mari melangkah bersama untuk memberikan dukungan bagi anakanak yang sedang berjuang melawan kanker karena setiap langkah kecil sangat berarti bagi mereka,” sebutnya.

Roche Childrens Walk diadakan pertama kali pada tahun 2003 merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun. ?rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1790 seconds (0.1#10.140)