Dominasi Furnitur Artistik

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:16 WIB
Dominasi Furnitur Artistik
Dominasi Furnitur Artistik
A A A
KREATIVITAS desain yang artistik dan indah dapat mewujudkan hunian yang selalu tampil menawan.

Sama halnya dengan membuat karya seni, dalam menata rumah sangat diperlukan cita rasa dan kreativitas agar hasilnya sesuai dan pas di hati kita. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati tampilan rumah agar bisa tetap tampil gaya.

Salah satunya dengan memaksimalkan dekorasinya lewat penggunaan furnitur di dalam rumah. Seiring dengan perkembangan tren hunian untuk 2015 nanti, perkembangan tren furnitur pun semakin lama semakin menyesuaikan dengan gaya hunian. Furnitur dengan desain simpel akan marak dilirik masyarakat pada tahun 2015. Gaya furnitur seperti ini diyakini makin memiliki keistimewaan bentuk, ruang dan keunikan tersendiri, terlebih lagi untuk hunian dengan gaya minimalis.

Desainer interior Ade Lesmana menuturkan, tren furnitur dengan desain simpel dan tidak memiliki banyak ornamen menjadi pilihan yang banyak diincar pada tahun mendatang. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya hunian yang bergaya minimalis. Menurut Ade, tren furnitur nanti tidak terlalu banyak menggunakan detail yang terlampau rumit.

Model seperti ini sangat pas untuk desain gaya hunian minimalis yang harus memaksimalkan penggunaan furnitur dengan fungsi ruang yang ada. Untuk menata tampilan hunian minimalis agar semakin menawan, sebaiknya Anda harus memperhatikan hal-hal kecil yang terkadang dapat memengaruhi tampilannya. Seperti menggunakan ornamen interior yang berbentuk geometris sederhana, tidak berlebihan, berbentuk garis vertikal dan horizontal.

Penggunaan furnitur untuk hunian minimalis, seperti meja dan kursi, sebaiknya pilih model yang simpel dan finishing -nya menggunakan warna cokelat gelap dan aksen warna hitam. ”Pada tahun 2015 nanti galeri Masterpiece dan Luxuary Itali lebih cenderung mengeluarkan desain yang berbentuk kotak dengan permainan warna cokelat terang yang mampu mewakili selera muda. Adapun untuk meja, kita menggunakan bahan kaca untuk menciptakan kesan yang ringan,” tutur Trisna Budiyanto, Sale and Promotion Masterpice.

Bantal hias bisa dipilih untuk mengisi kekosongan di dalam ruangan dan mudah dipadupadankan dengan aksesori lainnya. Itu karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Bantal hias merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk merealisasikan dekorasi rumah seperti yang Anda impikan.

Banyaknya variasi bentuk dan warna di pasaran, terkadang membuat kita kalap mata dan tertarik ingin membeli semuanya. Namun yang perlu diingat, Anda harus cermat memilih bantal hias dengan memperhatikan corak, bentuk, dan ukuran yang sesuai dengan ruangan di rumah.

”Saat ini konsumen lebih banyak menyukai desain bantal yang unik, simpel, dan berbahan lembut. Itu karena model bantal yang seperti ini bisa memengaruhi penampilan dan suasana desain interior ruangan secara keseluruhan,” ujar Trisna.

Aprilia snadyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)