Nuansa Baru Mercedes-Benz

Kamis, 01 Januari 2015 - 10:54 WIB
Nuansa Baru Mercedes-Benz
Nuansa Baru Mercedes-Benz
A A A
AWAL tahun baru 2015 Mercedes-Benz memperkenalkan varian terbaru Mercedes-Benz GLE Coupe. Mobil ini hadir dengan desain yang tidak biasa, yakni gabungan antara crossover dan coupe .

Selama ini kombinasi desain crossover dan coupe memang masih belum familier. Terhitung hanya BMW yang mencoba melakukannya dengan BMW X6. Hasilnya, mobil ini cukup mendapatkan respons yang baik. Mercedes-Benz sepertinya tidak tinggal diam melihat BMW memakan segmen tersebut.

Mereka pun menghadirkan varian Mercedes-Benz GLE Coupe. Sangat jelas sekali bahwa model ini ditujukan untuk menyaingi BMW X6 dengan konsep yang sama, yaitu kombinasi antara bentuk crossover yang gagah dan coupe yang terlihat mewah. GLE Coupe diklaim membawa nuansa baru dari sekian banyak varian yang diproduksi oleh Mercedes-Benz.

Contohnya seperti yang dapat dilihat di bagian depan mobil, menonjolkan grille yang mendominasi dengan lubang udara besar di bemper dengan fitur LED. Seperti nama coupe -nya, model ini juga memiliki garis atap yang lebih dinamis hingga bagian belakang yang sekilas menyerupai varian S-Class Coupe.

Memiliki fitur plastic body cladding, chrome trim , knalpot 2 laras, dan velg alloy berdiameter 20 inci (opsional dengan diameter 21 dan 22 inci). Crossover ini memiliki grille satu baris yang diapit oleh headlights LED, yang mengingatkan pada model SClass. Memiliki beberapa detail krom, pipa knalpot ganda dan dengan pelek standar berdiameter 20 inci (dengan opsional 21 dan 22 inci).

Soal interior, seperti model-model baru dari Mercedes-Benz yang terkesan generik di dalam dan berbeda di luar, interior GLE Coupe sangat sama dengan interior model M-Class. Di panel dasbor terdapat setir kemudi baru, ventilasi udara trapesium, beberapa panel kayu, layar besar dengan sistem informasi dan sistem hiburan, COMAND.

Tidak hanya itu, di arm rest depan terdapat tombol untuk mengoperasikan sistem COMAND. Dari sudut pandang mekanik akan tersedia empat versi, mulai 350D GLE diesel dengan sumber tenaga berasal dari mesin V6 3.0-liter bertenaga 258 daya kuda dan torsi 620 Nm. Mulai dari model terendah dengan mesin bensin, model GLE 400 4MATIC dilengkapi dengan mesin bensin V6 3.5-liter bertenaga 333 daya kuda dan torsi 480 Nm. Nah, versi yang terkuat adalah GLE Coupe AMG.

Berbeda dengan GLE Coupe, varian GLE 450 AMG hadir dengan penampilan yang lebih agresif daripada saudara kembarnya. Varian ini memiliki fitur AMG body-kit serta velg alloy ringan dengan diameter 21 inci. Model ini juga memiliki fitur AIRMATIC air suspension , yakni sebuah adaptive damping system .

Fitur tersebut membuat mobil menjadi lebih pendek secara otomatis pada saat kecepatan tinggi. GLE 450 AMG juga menghadirkan fitur lain seperti Dynamic Select System yang memungkinkan pengemudi lebih leluasa memilih karakter mengemudi sesuai keinginan. Versi GLE 450 AMG ditawarkan dengan varian mesin bertenaga 367 daya kuda dan torsi sebesar 520Nm.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)