Solusi dengan Room Divider

Jum'at, 02 Januari 2015 - 09:32 WIB
Solusi dengan Room Divider
Solusi dengan Room Divider
A A A
BAGAIMANA jika ruang tamu, teras, foyer , atau ruang menonton televisi bersisian dengan area privat? Jawabannya, pisahkan dengan menggunakan pemisah ruang atau room divider.

”Selain multifungsi, room divider juga bisa yang berkesan artistik dan dekoratif, jendela tirai, rak buku, lemari panjang, bahkan benda seni berdimensi besar dan lukisan,” tutur Ari.

Room divider bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih fleksibilitas dan mampu mengakomodasi beragam fungsi yang dibutuhkan. Anda bisa mengaplikasikannya dengan sesederhana mungkin, misalkan dengan menyusun dua set furnitur dengan model dan kegunaan berbeda dalam satu ruangan besar tanpa menggunakan media pemisah apapun.

”Untuk dekorasi yang lebih ekstrem, bisa memasang dinding batu alam berukuran masif dan ditanam secara permanen,” saran Ari. Bukan sebatas itu saja, Anda pun bisa menggunakan dua pintu tua sebagai objek pemisah ruang unik. Pemasangan cover dengan teknik decoupage atau kertas dekoratif, kerikil, kerang, keramik, manik-manik, atau benda kecil lain yang dapat dibuat mozaik.

Daun jendela pun bisa Anda fungsikan dan dekor sebagai pemisah ruang cantik. ”Gabungkan secara vertikal, antara cat bingkai jendela dan menggunakan warna plain . Lalu, lukis bagian kaca atau gunakan aksesori seperti manikmanik yang bisa digantungkan di kaca. Itu langkah yang paling sederhana,” sambung Ari.

Lemari buku juga bisa digunakan sebagai room divider , untuk membuatnya tampak menarik, Anda bisa menggunakan beberapa model bookshelves berbagai ukuran. Karena akan terlihat pada dua bagian depan dan belakang, panjang koleksi buku dengan cover atau punggung buku yang menarik dan bertema.

Selain buku, dekor dengan pigura foto, lilin aroma terapi, tanaman pot, vas, koleksi keramik atau patung kecil juga bisa Anda gunakan. Bisa juga dengan menggunakan tumpukan peti yang tersusun vertikal juga bisa menjadi objek yang menarik. Ada beberapa hal yang mungkin harus Anda perhatikan sebelum mengaplikasikan room divider , sebaiknya gunakan wallcover yang sesuai dengan gaya interior ruangan, dan hindari warna merah karena akan menambah kesan sempit di ruangan.

”Untuk divider fungsional ada baiknya tambahkan aksesori yang bisa memperkuat peruntukannya. Jika divider berupa dinding dengan instalasi peranti elektronik, pastikan pengkabelan benarbenar tertanam di dalamnya,” saran Ari.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)