Pendingin Ruangan Ramah Lingkungan

Jum'at, 02 Januari 2015 - 10:58 WIB
Pendingin Ruangan Ramah Lingkungan
Pendingin Ruangan Ramah Lingkungan
A A A
Produsen peranti elektronik asal Tiongkok, Midea, memperkenalkan pendingin ruangan (AC) teranyar, yaitu model VRF-V5X, yang menyasar pasar gedunggedung komersial. Selain menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, AC model baru ini juga tidak bising saat dipakai.

AC V5X Midea terbaru ini memiliki keunggulan dibandingkan produk sejenis, di antaranya menggunakan pendingin (refrigerant ) jenis R410A yang ramah lingkungan.

Selain itu, kelebihan V5X antara lain kompresor dan fan disatukan, sementara fitur super silence mode membuat produk ini tidak bising saat dipakai. “Kami menyasar konsumen baik highrise building , area komersial, maupun individual,” kata Rio Leonard Putong selaku Sales Manager PT Midea HVAC Indonesia.

Director Asia Pasific & Africa-Overseas Midea Commercial Air Conditioner Dennis Lee menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat baik, membuat pihaknya tidak ragu untuk masuk ke pasar Indonesia. Masuknya Midea ke Tanah Air, lanjut dia, adalah untuk mendekatkan diri dengan konsumen.

“Dan dengan servis yang baik, kami mengharapkan hasil lebih baik daripada tahun ini,” imbuh Dennis, seraya mengatakan pertumbuhan bisnis Midea pada 2014 mencapai 97% dibandingkan pada 2013.

“Masuk ke Indonesia sejak 2008, lini VRF Midea telah dipasang di berbagai tempat seperti Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Hotel Aston, Living World Alam Sutera, dan lain-lain. Pada 2015 ini kami menargetkan income sebesar USD7 juta,” sebut Dennis. Untuk produk AC ini, Dennis menyebutkan, Midea memberikan garansi dua tahun untuk unit serta garansi lima tahun untuk kompresor.

Sebelumnya, Midea telah meluncurkan AC Fairy Series yang miliki dua tipe, masing-masing adalah Super Fairy dan Fairy, yang dilengkapi sejumlah kelebihan. Antara lain, konsumsi listrik 260 watt untuk tipe Super Fairy, dan teknologi compressor intelligence alert (CIA) yang memungkinkan AC secara otomatis mendeteksi adanya kebocoran di pipa.

Tipe Fairy juga dibenamkan dua fitur utama, yaitu self clean yang mampu merawat diri AC tersebut, serta fitur silver ion filter , teknologi yang mampu menghambat perkembangan bakteri dalam AC sehingga udara yang dihasilkan akan terasa lebih sehat dan segar. Midea merupakan produsen barang elektronik yang berbasis di Shunde, Guangdong, Tiongkok.

Pada 2002 jumlah karyawan perusahaan ini melebihi 20.000 orang. Produk yang diproduksi Midea adalah kipas angin, AC, mikrogelombang, pencuci piring, penanak nasi, dispenser air, peralatan gas domestik, alat pemanas, dan vacuum cleaner.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)