Wisata Kuliner di Nishiki Market

Jum'at, 02 Januari 2015 - 11:08 WIB
Wisata Kuliner di Nishiki Market
Wisata Kuliner di Nishiki Market
A A A
Jika Anda berada di Kyoto dan ingin mencoba makanan Jepang, Nishiki Market adalah tempat yang Anda cari.

Terletak di pusat kota antara Higashiyama dan Nijo yang menjadi pusat pariwisata, sekaligus dekat dengan area pusat perbelanjaan, pasar ini bakal memberikan yang terbaik untuk selera Anda.

Nishiki Market adalah tempat favorit para wisatawan untuk berburu kuliner ala Jepang. Letaknya memanjang sekitar 390 meter, terbentang dari Teramachi Street hingga Tarakura Street.

Terdapat 126 toko yang menjual beragam makanan khas Jepang yang menggoda di sini. Kondisi hiruk-pikuk dan keramahan penjual yang menyapa pengunjung menjadi daya tarik kawasan ini. Seluruh makanan yang dijual adalah hasil bumi Negeri Sakura. Di sini Anda bisa menemukan senbei atau cracker beras khas Jepang, aneka olahan seafood dan mi, jajanan tradisional, makanan penutup yang manis nan legit, jus buah segar, dan tentu saja sushi.

Dari makanan tradisional sampai yang unik, apakah itu permen, ikan, makanan kering, acar sayuran, ataupun sake , semua ada di sini. Bahkan, orang Jepang di Kyoto mengatakan, “Tidak ada satu pun jenis makanan yang tidak bisa Anda temui di Nishiki”. Dimulai dari wangi makanan yang seketika menyeruak ke dalam indera penciuman.

Wangi di pasar ini berasal dari semua makanan yang menggugah selera. Godaan kedua akan timbul dari indera penglihatan. Ratusan gerai makanan terhampar di depan mata. Namun, jangan buruburu mengambil pilihan. Anda harus menyusuri kelima gang yang ada di pasar ini. Nah yang membuat unik adalah lorongnya yang berwarnawarni. Dijamin, selesai berkeliling, perut Anda pasti langsung keroncongan.

Selain makanan, di sini Anda dapat menemukan toko maupun kios penjual peralatan dapur, keramik, pakaian, dan cenderamata. Ratusan gerai itu rupanya sudah dikelola lintas generasi. Jangan kaget bila Anda menemukan generasi ke-13 atau ke-14 dari pemilik pertama sebuah gerai karena pasar ini sudah ada sejak tahun 1310. Kuil Nishiki Tenmagu juga ada di sini, letaknya di ujung pasar.

Kalau Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih unik, pastikan Anda meminjam atau membeli yukata sebelum Anda pergi ke pasar ini. Jika Anda seorang penjelajah yang gemar berwisata kuliner, Nishiki Market adalah destinasi yang wajib disambangi. Pasar ini terletak sejajar dengan Shijo Avenue, hanya lima menit berjalan kaki dari Shijo Station.

Nishiki Market beroperasi pukul 09.00 hingga 18.00. Berkunjung ke sini sungguh akan memberikan pengalaman bersantap yang sangat menggugah dan menginspirasi.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)