Album Baru di Tahun Baru

Minggu, 04 Januari 2015 - 12:32 WIB
Album Baru di Tahun Baru
Album Baru di Tahun Baru
A A A
Ingar-Bingar industri musik Tanah Air pada tahun ini menarik untuk dicermati. Beberapa musisi lintas generasi berusaha menunjukkan eksistensi mereka dengan menghadirkan album baru. Siapa saja mereka?

Beberapa nama musisi yang akan hadir dengan album baru pada tahun ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Itu karena banyak dari mereka telah vakum sekian lama. Saking lamanya, ada yang menganggap mereka telah bubar dari industri musik Tanah Air. Kembalinya musisi lawas ini, tentu saja membuat semua orang penasaran.

Bagaimana mereka mengemas karyanya agar bisa diterima generasi kini. Salah satu musisi lawas yang rencananya merilis karya terbarunya pada 2015 ini adalah band legendaris Koes Plus. Nama band bergenre pop rock ini begitu tenar pada era 1960-1970-an silam. Saat itu menjadi masa-masa keemasan mereka. Yon Koeswoyo, salah satu personel Koes Plus, mengaku rindu dengan masa-masa kejayaan mereka dulu.

Oleh karenanya, mereka ingin menghadirkan karya terbaru sebagai hadiah kepada penggemar setia Koes Plus “Kangen sama masa-masa kejayaan dulu itu. Zaman itu bisa dihitung siapa yang ngetop. Karenanya, kami ingin persembahkan karya terbaru buat fans kami,” ujar Yon Koeswoyo di sela-sela mengisi acara malam tahun baru di panggung Bank DKI.

“Sebelum merilis karya baru, kami sedang sibuk tur keliling kota-kota di Indonesia. Kemarin sebelum tampil malam ini (tahun baru), baru pulang dari Balikpapan,” kata Yon Kabar rencana Koes Plus merilis album baru ini, tentunya akan mengobati kerinduan para fans . Nostalgia akan lagu-lagu Koes Plus ini tampak saat band yang terbentuk pada tahun 1969 ini tampil mengisi panggung Bank DKI di acara Jakarta Night Festival.

Lautan manusia yang memadati venue di seputaran Bundaran Hotel Indonesia ini larut bernostalgia menikmati lagu-lagu yang disajikan Koes plus. Di antaranya lagu Why Do You Love Me, Buat Apa Susah, Bujangan, Muda-mudi, dan Andaikan Kau Datang . Bahkan, sambutan meriah diberikan penonton saat lagu Pelangi dilantunkan.

Tanpa komando kor penonton begitu semangat menyanyikan lagu ini. Musisi lawas lain yang akan merilis karya terbaru adalah grup band Krakatau. Band asal Bandung ini memang sudah lama tidak menelurkan karya album terbaru. Rencananya, band bergenre jazz worldmusic ini merilis album baru sekitar Januari atau Februari 2015 mendatang.

Hal ini dinyatakan salah satu personel Dwiki Dharmawan, beberapa waktu lalu. Menurut sang keyboardist, penggarapan album baru itu kini sudah mencapai 80%. Dalam album baru ini, Dwiki mengatakan akan mempersembahkan tiga lagu baru dan beberapa hits lawas yang diaransemen ulang. Total keseluruhan ada 10 lagu.

“Kami akan bernostalgia dengan pencinta Krakatau dengan album baru yang sampai saat ini proses penggarapan sudah 80%, tinggal mixing dan mastering,” kata suami Ita Purnamasari ini. Tak hanya musisi lawas, musisi maupun penyanyi solo yang kini sedang hits pun akan memeriahkan industri musik Tanah Air.

Menyambut tahun baru 2015, grup band Geisha memiliki rencana besar untuk merilis lagu dan album terbaru mereka. Demikian halnya dengan penyanyi Indah Dewi Pertiwi. Perempuan asal Bogor yang populer disapa IDP ini akan merilis album ketiga. Dalam album ini dia akan menyajikan empat lagu baru.

Salah satunya berjudul Dulu yang diciptakan Ahmad Dhani. Industri musik tahun 2015 juga akan dimeriahkan oleh comeback -nya band Mocca yang sempat dirundung isu bubar. Pada 9 Januari 2015 mendatang, Mocca bakal unjuk gigi. Selain menghelat konser tunggal di Bandung, pelantun lagu Secret Admirer ini juga akan meluncurkan album terbaru, “Home”. Album ini bisa dibeli via laman mymocca.com . Tentunya, kabar ini menghapus nostalgia Swinging Friends (fans Mocca) terhadap karya terbaru Mocca.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8362 seconds (0.1#10.140)