Smashing Pumpkins Lupakan Musik Eksperimental

Minggu, 04 Januari 2015 - 12:32 WIB
Smashing Pumpkins Lupakan Musik Eksperimental
Smashing Pumpkins Lupakan Musik Eksperimental
A A A
Kesuksesan album terbaru Smashing Pumpkins, “Monuments to An Elegy”, ternyata membuat frontman Smashing Pumpkins, Billy Corgan, berpikir ulang dalam membuat album terbaru berikutnya, “Day For Night”.

Kepada NME, Sabtu (3/1) lalu, Billy Corgan mengatakan awalnya setelah “Monuments to An Elegy” selesai dibuat, dia berencana membuat “Day For Night” menjadi album eksperimental. “Awalnya kami berencana membuat Monuments to An Elegy menjadi album yang sangat pop buat kami. Setelah itu, kami membuat album yang lebih eksperimental. Namun, setelah melihat Monuments, saya rasa kami harus melakukan yang sebaliknya,” ujar Billy Corgan.

Penyanyi yang hingga kini berkepala plontos itu malah mengatakan Smashing Pumpkins sepertinya akan lebih baik jika tidak lagi menjadi grup musik yang “nyeni”. “Memang album seperti Monuments itu terlalu nyaman buat kami. Day For Night hampir saya buat seperti sebuah album eksperimental hanya karena ingin memenuhi ambisi sewaktu saya muda dulu,” katanya. Dia mengatakan saat ini memainkan musik yang lebih pop justru seperti mengingatkan kembali ketika pertama kali membentuk Smashing Pumpkins.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)
pixels