Riasan Mata Dramatis dengan Wing Liner

Rabu, 07 Januari 2015 - 10:33 WIB
Riasan Mata Dramatis...
Riasan Mata Dramatis dengan Wing Liner
A A A
RIASANdi bagian mata menjadi make up terpenting untuk tampil cantik. Saat ini, teknik wing liner menjadi populer karena bagian mata terkesan lebih dramatis.

Wing liner , sebuah teknik pemakaian eyeliner ”bersayap”, disebutsebut menjadi tren kecantikan pada tahun 2015. ”Wing liner membuat eye liner di bagian sisi luar kelopak mata dan akan menjadi tren pada tahun 2015,” tutur Iman Pulungan, Make Up Brand Specialist The Body Shop di acara Jakarta Fashion Week, seperti dilansir dari Antaranews.com. Iman mengatakan, wing liner adalah suatu teknik riasan mata dengan bagian di sisi kelopak mata yang dibuat seperti memiliki sayap yang tegas.

Untuk membuat tampilan wing liner yang dramatis, langkah pertama, tarik garis mengikuti bulu mata bagian atas sampai sudut luar mata menggunakaneye liner . Kemudian, bingkai sudut mata dan buat bentuk meruncing. Lalu, pertebal untuk mendapatkan tampilan yang penuh. Setelah itu, tarik ke bagian tengah hingga seluruh mata. Langkah terakhir, pertegas lagi untuk hasil yang sempurna.

Garis wing liner hitamsecara instan untuk menciptakan kesan dramatis di tatapan mata. Anda bisa bermain pada penekanan tebal-tipis goresannya untuk menampilkan kesan yang lebih tajam. Jeniseyeliner ini pertama kali diperkenalkan oleh aktris legendaris Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn. Kemudian, dibawa kembali oleh penyanyi Christina Aguilera dan mendiang Amy Winehouse. Baru-baru ini, Kate Moss, supermodel asal Inggris, didaulat sebagai model kampanye Rimmel’s Christmas.

Model berusia 40 tahun ini menampilkan koleksi Rimmel’s Royal Plush dengan memakai riasan wing liner di matanya. ”Saya suka Kate Moss. Saya suka bagaimana ia memakai wing liner dan gaya rambut berantakan. Ia terlihat begitu memesona, glamor, dan beachy dengan gayanya,” tutur pihak eksekutif Rimmel’s Christmas dikutip dari Mailonline.com.

Selanjutnya, Iman menuturkan, apabila ingin efek mata yang lebih besar dan dalam, maka gunakanlaheyeliner pensil untuk bagian bingkai dalam mata. Sementara untuk bagian luar, Anda bisa membuat bingkai mata dengan gel eyeliner atauliquid eyeliner . Melukis eyeliner ini terbilang susah jika tidak berpengalaman. Ada beberapa karakter eyeliner untuk membuat riasanwing liner .

Misalnya eyeliner pensil yang harus diraut rutin. Pilih eyeliner dengan bahan yang lembut saat digunakan di mata. Eyeliner pensil biasanya digunakan oleh pemula. Iman menyarankan untuk teknik, mulai dengan menggariskan di bagian atas bulu mata dari depan ke belakang. Untuk pertama kali, garis akan tidak lurus, selanjutnya bisa diperbaiki dengan memakai cotton bud .

Untuk membantu agar tangan tidak bergetar, coba tutup mata sedikit dan tarik kelopak mata ke samping. Cara ini membantu membuat garis lurus. Setelah melukis garis lurus, silakan mencoba membuatnya lebih dramatis dengan mempertebal garisnya. Di ujung mata Anda bisa memperpanjang gariseyeliner sehingga terlihat seperti bersayap. Sementara itu, bagi mereka yang ingin hasil wing liner yang lebih tebal dan tajam, bisa menggunakaneyeliner cair ataueyeliner pulpen yang ujungnya meruncing.

”Kalau ingineyeliner yang mudah digunakan dengan hasil yang tahan lama,eyeliner gel adalah solusinya. Lebih bebas berkreasi denganwing liner, misalnyafull eyeliner di bagian atas dan bawah mata. Kuncinya, tarikeyeliner ke arah luar mata dengan bentuk meruncing di ujungnya. Ini akan memberikan efek tegas dan dramatis di mata,” paparnya.

Pada era kini, eyeliner dalam dunia mode sudah berkembang dengan warnawarni. Warna hitam akan selalu menjadi warna klasik, namun tak jarang model Amerika memakai eyeliner warna maupunglitter . Wing liner juga bisa diaplikasikan untuk membingkai mata dengan dua warna.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)