Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Lagi

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:54 WIB
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Lagi
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Lagi
A A A
ROLLS-ROYCE Motor Cars membuat rekor lagi. Dalam rilis yang dikirimkan Rolls-Royce kemarin, produsen mobil asal Inggris tersebut berhasil mencetak rekor penjualan selama lima tahun berturut-turut.

Untuk tahun 2014, mereka berhasil menjual 4.063 unit mobil secara global. Hasil menakjubkan ini menunjukkan peningkatan hingga empat kali lipat sejak 2009. Tingginya angka penjualan dilaporkan di seluruh dunia, dengan pertumbuhan dua digit di hampir seluruh wilayah, terutama Amerika Utara (naik 30%), Timur Tengah (naik 20%), dan Eropa (naik 40%).

Amerika Serikat tetap menjadi pasar individual (personalisasi) yang paling signifikan. Inggris sebagai pasar lokal Rolls-Royce mencatat penjualan terbesar keempat untuk pasar individual (naik 13%). Eropa menunjukkan pertumbuhan yang kuat di Jerman (naik 30%), sementara di Asia Pasifik, Australia mengalami pertumbuhan sebesar 75%, Jepang sebesar 60%, dan Korea 20%.

Di Timur Tengah, pertumbuhan signifikan dicatat oleh Bahrain (naik 50%), Kuwait (naik 45%), dan Oman (naik 27%). Distributor Rolls-Royce dengan catatan penjualan terbaik pada tahun 2014 diraih oleh Rolls-Royce Motor Cars Abu Dhabi.

Penjualan tahun ini terdorong oleh tingginya pesanan untuk Ghost Series II yang diluncurkan pada November dan Wraith yang merengkuh tahun penjualan pertamanya, serta Phantom yang masih menjadi produk unggulan Rolls-Royce yang tak tertandingi.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)