Samurai Nissan di Tokyo Auto Salon 2015

Kamis, 08 Januari 2015 - 11:09 WIB
Samurai Nissan di Tokyo Auto Salon 2015
Samurai Nissan di Tokyo Auto Salon 2015
A A A
NISSAN akan hadir dengan amunisi penuh di ajang Tokyo Auto Saloon 2015 yang diselenggarakan pada 9 Januari nanti. Samurai-samurai buatan Nissan akan menyemarakkan pameran automotif modifikasi paling terkenal di Asia tersebut.

Tokyo Auto Salon memang bukan pameran automotif biasa. Pameran yang akan digelar di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang tersebut sama halnya dengan pameran modifikasi automotif paling besar di Amerika, Specialty Equipment Market Association (SEMA ) Show . Karena besarnya skala pameran tersebut, Nissan pun tampil total dengan membawa 12 mobil andalan mereka.

Mobil pertama yang jadi andalan mereka adalah Nissan GT-R. Total ada 3 model Nissan GT-R yang hadir di ajang ini. Model yang dihadirkan pun bukan sekadar Godzilla, julukan Nissan GT-R. Untuk Godzilla pertama, Nissan membawa khusus mobil Nissan GT-R yang berhasil memutari Sirkuit Nurbugring Nordschleife dalam hitungan waktu 7 menit 8,679 detik.

Mobil ini istimewa karena hadir dengan kostum khusus berikut paket dan spesifikasi balap yang mereka sebut N Attack Package. Godzilla kedua adalah Motul Autech GT-R Nismo GT500. Godzilla ini tampil istimewa karena hadir dengan dandanan balap Super GT yang diselenggarakan di Jepang. Mobil ini dikendarai oleh pembalap Jepang Tsugio Matsuda dan menyapu bersih semua ajang balap Super GT500 yang ada di Jepang pada tahun lalu.

Godzilla ketiga adalah Nissan GT-R baru edisi 2015. Secara garis besar, mobil ini memang tidak berbeda dengan Nissan GT-R baru dalam keadaan standar. Yang beda adalah bobot mobil yang semakin ringan. Meski Godzilla jadi mobil yang paling dominan, 9 mobil Nissan lainnya tidak boleh dianggap enteng.

Contohnya Nissan Juke Personalization Advance Concept. Mobil Nissan garapan Nismo juga ikut meramaikan pameran seperti Nissan Fairlady Z/370Z Nismo, Nissan Juke Nismo, Nissan March Nismo, dan Nissan Note Nismo. Selain Nismo, rumah modifikasi yang ikut mendukung Nissan di ajang ini adalah Autech. Mereka membawa tiga mobil konsep yang sangat unik.

Ketiga mobil konsep itu dibangun dari tiga mobil Nissan yang sudah ada, seperti Nissan Elgrand, Nissan Dayz, dan Nissan Serena. Ketiga model tersebut diubah menjadi bahasa desain baru, yakni Rider. Alhasil, jadilah Nissan Dayz Roox Rider, Nissan Elgrand Rider High Performance Spec Black Line, dan Nissan Serena Rider Advance Study Concept. Ketiga mobil tersebut hadir dengan warna yang sama, yakni hitam total.

Namun, desain eksteriornya jadi lebih futuristis ketimbang model yang lama. Terakhir mobil Nissan yang tidak ikut ketinggalan tampil di ajang ini adalah Nissan Evalia yang digerakkan tenaga listrik.

Wahyyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)