Jalan dan Jajan di Haagse Markt

Jum'at, 09 Januari 2015 - 10:11 WIB
Jalan dan Jajan di Haagse Markt
Jalan dan Jajan di Haagse Markt
A A A
Anda yang tengah berlibur ke Den Haag, Belanda, dan suka jalan dan jajan, maka mengunjungi Haagse Markt adalah destinasi tepat. Pasar outdoor ini menyediakan ratusan lebih kios dagang dengan aneka jualan, mulai camilan, buah-buahan, hingga suvenir dan kerajinan tangan.

Haagse Markt berlokasi di Herman Coesterstraat di distrik Schilderswijk. Dengan lebih dari 500 booth, pasar Kota Den Haag ini termasuk salah satu pasar luar ruangan terbesar di Eropa. Barang dagangan yang dijual mencerminkan kehidupan multikultural kota berjuluk Kota Parlemen ini.

Tak heran jika selain produk asal Negeri Kincir Angin tersebut, Anda juga mudah menemui komoditas seperti buah sharon, biji ketumbar, atau panganan Turki, baklava. Di Pasar Den Haag, Anda bisa mendapatkan apa saja. Buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, makanan, suvenir, barang antik, pakaian, hingga perhiasan.

Tak ketinggalan berjajar aneka ragam daging dan ikan. Produk yang dijual semua berharga miring alias murah. Bahkan, makanannya memiliki kualitas prima. Setiap dagangan dijual dalam satu keranjang besar. Satu mangkuknya dihargai sekitar 1 euro. Percaya atau tidak, Anda bisa mendapatkan satu kilogram tomat seharga 1 euro atau tujuh buah markisa senilai 1,5 euro.

Tips berbelanja di Haagse Markt adalah jangan mudah tergoda membeli barang. Ada baiknya Anda berkeliling terlebih dahulu untuk membandingkan kualitas dan mendapatkan harga terbaik. Sebab, banyak penjual yang menjajakan produk yang sama di sana. Tempat buah-buahan, sayuran, daging, dan ikan terdapat di Jalan Hoefkade, sedangkan barang lain berpusat di area Hobbemaplein. Apabila Anda tidak begitu menyukai keramaian, maka datanglah selagi masih pagi.

Dalam satu hari, Haagse Markt bisa dipadati hingga 25.000 konsumen. Bagi yang ingin sarapan atau membeli kudapan sebelum makan siang, Haagse Markt menawarkan makanan khas seperti vlaamse frites, stroopwafel, herring, roti canai, kebab turki, hingga minuman kopi dan jus. Haagse Markt juga menawarkan suvenir unik bagi para pelancong untuk dibawa pulang atau kita bisa bergerak menuju bagian yang menjual barangbarang antik. Banyak di antaranya berusia sangat uzur dan sulit didapat di tempat lain.

Haagse Markt buka empat kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Kios-kios mulai beroperasi umumnya pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat. Untuk mencapai tempat ini, kita bisa naik trem 6, 11, 12, atau bus 25 menuju Hobbemaplein.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan trem 11, 12, bus 127, atau bus 130 dan berhenti di Hoefkade.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)