Cegah Kecelakaan Anak saat di Mobil

Jum'at, 09 Januari 2015 - 10:14 WIB
Cegah Kecelakaan Anak saat di Mobil
Cegah Kecelakaan Anak saat di Mobil
A A A
Untuk mencegah terjadinya kecelakaan pada anak saat di mobil, Trunki, merek terkenal untuk perlengkapan perjalanan anak-anak, menghadirkan kursi mobil (carseat ) khusus anak berwujud ransel. Produk bertitel Boost Apak ini cocok untuk anakanak usia 4 sampai 11 tahun.

Siapa mengira jika kecelakaan mobil bisa menjadi penyebab pertama kematian pada anak usia 1-3 tahun di Amerika Serikat. Terlansir dalam situsnya, American Academy of Pediatric (AAP) melakukan penelitian yang dilakukan di Universitas Michigan, Amerika, kepada lebih dari 22.000 anak.

Tercatat sebanyak 97% anak berusia 1-3 tahun terabaikan oleh orang tuanya karena tidak didudukkan di carseat khusus anak. Akibatnya, lebih dari 40.000 anak berakhir di UGD setiap tahun karena kecelakaan mobil.

Di beberapa negara maju, anak-anak di bawah 12 tahun atau tinggi maksimum 135 cm diharuskan menggunakan kursi mobil untuk anak. Walau di Indonesia hal ini belum menjadi peraturan yang resmi, banyak orang tua mulai menerapkannya dengan alasan keselamatan. Terkadang, kursi mobil untuk anak yang tersedia hanya berfungsi sebagai kursi dan menyulitkan untuk dibawa bila bepergian ke luar kota.

Hal inilah yang sering kali menjadi alasan orang tua untuk mengabaikan tanggung jawab ini. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Trunki menghadirkan sebuah carseat khusus anak berwujud ransel. Produk bertitel Boost Apak ini berupa satu buah ransel yang dapat digunakan sebagai kursi mobil untuk anak. Boost Apak, yang hadir dengan desain baru Lotus dan Hello Kitty, telah disertifikasi regulasi ECE R44.04 untuk grup 2 dan 3, cocok untuk anak-anak usia 4-11 tahun.

Trunki Boost Apak Lotus dan Hello Kitty bisa didapatkan dengan harga mulai Rp1.499.000. Ransel ini tidak hanya memberikan fungsi yang diinginkan oleh orang tua, tapi sekaligus mendidik anak untuk bertanggung jawab dan membawa peralatannya sendiri. Boost Apak dapat diisi oleh mainan anak atau kebutuhan anak selama perjalanan.

Dengan tempurung keras dari plastik, Boost Apak tahan lama. Fitur-fitur lain yang membuat Boost Apak sebagai salah satu peralatan yang dibutuhkan anak dalam perjalanan, antara lain panduan sabuk pengaman yang dilipat unik, tombol pelepas untuk proses melipat kembali, dan kain penutup yang tahan noda, serta dapat dilepaskan sehingga memudahkan proses pembersihan.

Selain itu, kapasitas lega yang dapat menampung kebutuhan perjalanan, lapisan tebal di bagian belakang yang ergonomis untuk menyokong postur yang baik dan melindungi pertumbuhan tulang punggung, trim yang reflektif untuk visibilitas tinggi hingga Anda dan buah hati Anda dapat terlihat di kegelapan.

Tempurung dalam produk ini terbuat dari plastik keras yang dapat melindungi isi ransel Anda dan sabuk pengaman yang dapat disesuaikan dengan tinggi anak, memberikan keamanan yang maksimal. Sejarah Trunki berawal dari seseorang bernama Rob Law yang diberikan satu proyek di universitas tempat dia sekolah untuk merancang koper anak. Dia kemudian pergi ke toko serbaada di lingkungannya untuk mencari ide.

Kecewa dengan pilihan koper untuk anak-anak, dia akhirnya bermain dengan mainan yang dapat dikendarai pada bagian mainan. Akhirnya, ide untuk Trunki lahir. Setelah melalui proses yang cukup alot, koper Trunki pertama tiba di Avonmouth, Inggris, pada 5 Mei 2007.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)