Adam Lambert Freddie Mercury Tak Tergantikan

Minggu, 11 Januari 2015 - 09:55 WIB
Adam Lambert Freddie Mercury Tak Tergantikan
Adam Lambert Freddie Mercury Tak Tergantikan
A A A
Saat personel Queen yang tersisa menunjuk penyanyi Adam Lambert menjadi vokalis utama, penggemar Queen memiliki ekspektasi yang tinggi. Apalagi, Brian May, gitaris Queen, sempat mengatakan kualitas suara yang dimiliki jebolan American Idol tersebut lebih baik daripada vokalis Queen terdahulu, Freddie Mercury.

Tidak heran jika banyak orang penasaran akan aksi Adam Lambert bersama Queen. Inilah mengapa ketika mereka menggelar konser di BBC Onepada 31 Desember 2014 lalu, aksi Queen dengan vokalis barunya itu berhasil menjerat 10 juta pasang mata dari seluruh dunia. Prestasi inilah yang membuat Adam Lambert kerap disandingkan dengan Freddie Mercury.

Namun, ternyata perbandingan itu membuat Adam Lambert merasa tak nyaman. Dia mengatakan sama sekali tak punya niat untuk menggantikan mendiang Freddie Mercury meski harus membawakan lagu-lagu Queen. “Tidak akan ada yang bisa menggantikan Freddie, saya tak menggantikan dia,” kata Lambert seperti dikutip Digital Spy.

“Saya justru ingin menjaga agar kenangan tentang Freddie tetap terjaga. Juga mengingatkan orang betapa luar biasanya dia, tanpa meniru-niru Freddie. Saya akan berbagi kepada khalayak betapa selama ini dia telah mengilhami saya juga.” Melihat kerendahan hati Lambert, Brian May juga memuji sang musisi muda. “Adam adalah orang pertama yang kami ajak yang bisa melakukan semua dari katalog lagu Queen tanpa berkedip. Dia itu semacam hadiah dari Tuhan,” sebutnya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)