Tips Mengalahkan Kemalasan di Hari Senin

Senin, 12 Januari 2015 - 07:33 WIB
Tips Mengalahkan Kemalasan di Hari Senin
Tips Mengalahkan Kemalasan di Hari Senin
A A A
SALAH satu ketakutan yang paling umum dialami oleh orang-orang menjalani aktivitasnya di seluruh dunia adalah hari Senin. Hari Senin seolah-olah menjadi hari untuk bersedih, depresi dan menurunnya tingkat motivasi seseorang. Hal ini karena mungkin seseorang terlena dengan liburan akhir pekannya, sehingga sangat berat untuk kembali pada realitas aktivitas yang sesungguhnya. Bahkan, umumnya Anda berharap ada akhir pekan yang panjang.

Mengapa seseorang merasa malas memulai pekan atau menjalani hari Senin? Padahal kemalasan itu menjalani hari Senin itu perlu dilawan. Ikuti langkah-langkah agar Anda keluar dari sindrom kemalasan bekerja pada Senin pagi, sebagaimana dikutip Boldsky.com.

1. Identifikasi masalah
Harus ada alasan mengapa Senin begitu mengerikan untuk Anda. Mungkin itu terkait dengan sesuatu yang Anda lakukan atau tidak lakukan. Mungkin Anda memiliki masalah dengan atasan atau rekan kerja. Atau mungkin saja Anda hanya membenci pekerjaan Anda, sehingga Anda perlu mulai mencari tempat lain! Untuk mengetahui bagaimana mengalahkan Senin pagi kelabu, langkah pertama adalah untuk mengenali masalah.

2. Mempersiapkan Senin
Setuju, kalau dikatakan pada hari Jumat keinginan pulang cepat atau semangat melakukan aktivitas menjelang akhir pekan. Tampaknya mengorganisir diri pada hari Jumat sangat membantu Anda menyingkirkan sindrom Senin pagi. Anda bisa mulai dengan membuat catatan tugas penting yang dijadwalkan untuk hari Senin. Perencanaan ini membantu Anda dalam berjuang untuk mengusir kemalasa.

3. Jauhkan dari perangkat komunikasi (gadget) pada akhir pekan
Sejak awal teknologi atau lebih khusus, smartphone menjadi salah satu fasilitas bekerja, karena orang telah ingin melepaskan dari rutinitas kantor. Apa yang seharusnya dilakukan sekarang. Ya, pada akhir pekan jauhkan diri dari teknologi dan mencoba melakukan komunikasi yang intensif dengan orang yang Anda cintai. Ini sangat berperan dalam mengalahkan sindrom Senin.

4. Tidur lebih awal
Benjamin Franklin ketika mengatakan, "Tidur lebih awal membuat seorang pria sehat, kaya dan bijaksana." Tidur merupakan aktivitas rutin yang penting dari bagi setiap manusia itu. Jadi itu bukan ide yang baik untuk mematikan alarm itu untuk akhir pekan. Pada Minggu malam pergi segeralah tidur dan bangun pagi-pagi.

5. Bersikap gembira
Membuang jauh atau bersikap positif terhadap hari Senin membuat hari Anda merasa bahagia. Tidak masalah jika Anda bangun menghadap matahari atau sesuatu yang lain. Studi menunjukkan bahwa bahkan hanya berpura-pura bahwa Anda senang ini dapat membantu dalam mengalahkan kemalasan di Senin pagi. Jadi bernyanyilah untuk "Kebahagiaan" dan membuat hari Senin Anda menyenangkan.

6. Senyum menyambut hari Senin
Senyum adalah aktivitas yang baik yang bisa menular. Jadi, tersenyumlah pada orang asing dan dia akan tersenyum kembali. Sebagian besar waktu mereka akan tersenyum kembali atau hanya meninggalkan perasaan yang lebih baik tentang diri mereka sendiri. Jadi, jangan mencoba untuk mencari cara untuk mengalahkan sindrom Senin pagi. Ini cara yang sederhana seperti tersenyum satu sama lain.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)