Aktivitas Fisik yang Bikin Jantung Sehat

Senin, 12 Januari 2015 - 09:33 WIB
Aktivitas Fisik yang Bikin Jantung Sehat
Aktivitas Fisik yang Bikin Jantung Sehat
A A A
Jalan Sehat Anda bisa melakukan jalan sehat, jalan santai, atau jalan cepat untuk meningkatkan kebugaran secara alami. Jangan lupa untuk menggunakan sepatu yang nyaman dan bisa mendukung olahraga yang Anda lakukan.

BERLARI

Berlari adalah olahraga yang cocok untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Tak hanya mengurangi risiko penyakit jantung, berlari juga bisa menurunkan risiko obesitas. Jika Anda jarang berlari, mulailah dengan berjalan cepat selama satu sampai dua menit, kemudian berlarilah selama lima menit dengan disertai berjalan.

BERENANG

Berolahraga di dalam air juga memperkuat otot serta membentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan persendian dan sulit untuk melakukan olahraga lari, berenang bisa jadi salah satu alternatif yang tepat.

BERSEPEDA

Anda bisa bersepeda ke kantor jika memungkinkan. Selain menyehatkan jantung, bersepeda juga membantu Anda menguatkan otot bagian paha dan kaki, serta membantu Anda mengurangi lemak pada tubuh bagian bawah.

OLAHRAGA INTERVAL

Ini adalah serangkaian latihan fisik yang diulang-ulang dan diselingi dengan waktu istirahat. Anda bisa melakukan olahraga kardio selama tiga menit, strength training selama tiga menit, dan lainnya.

AEROBIK

Latihan aerobik atau kardiovaskular adalah bentuk kegiatan yang meningkatkan pernapasan dan denyut jantung, pada dasarnya latihan dilakukan agar jantung bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)
pixels