Cara Hidup Sehat untuk Perpanjang Usia

Senin, 12 Januari 2015 - 13:10 WIB
Cara Hidup Sehat untuk Perpanjang Usia
Cara Hidup Sehat untuk Perpanjang Usia
A A A
MAKANAN dan minuman yang sehat akan dapat memperpanjang hidup. Meskipun hal itu memang benar, namun kemajuan medis telah banyak menghasilkan sesuatu agar dapat memperpanjang hidup lebih lama. Pola hidup sehat dan hal-hal kecil yang terkadang dilakukan ternyata dapat memperpanjang usia Anda.

Mengutip Healthmeup, ada 5 pola sehat dan hal-hal kecil yang dapat memperpanjang hidup Anda.

1. Hindari Minuman Jenis Soda
Soda atau jenis minuman bersoda dapat memperburuk kesehatan tubuh. Penyakit seperti tekanan darah tinggi, kadar insulin tinggi, obesitas serta dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes.

Penelitian yang dilakukan oleh Journal Circulation American Heart Association menemukan bahwa menenggak minuman soda 12 ons dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar 20 persen.

Merupakan pilihan yang lebih baik adalah dengan menggantinya dengan jus segar atau air lemon atau air kelapa. Selain itu, makanan yang mengandung bahan kimia dan unsur-unsur buatan sebaiknya dihindari.

2. Luangkan Waktu Berpesta Sehat dengan Teman
Orang-orang yang berpesta dengan cara yang sehat akan menjauhkan dari stres. Berpesta sehat adalah dengan menyajikan makanan dan minuman non alkohol akan mengurangi resiko terkena stres yang sering terjadi oleh kebanyakan orang. Pesta dengan mengusungkan konsep sehat akan panjang umur dikarenakan hormon stres yang ada pada tubuh bisa dihilangkan.

3. Bergaul dengan Komunitas Orang Sehat
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, pentingnya untuk bergaul dengan orang-orang hidup sehat, yang memiliki tujuan yang sama dalam hidup yang berkeinginan panjang umur dalam kehidupannya.

Memiliki teman-teman yang sehat cenderung menimbulkan tekanan sosial untuk mengubah kebiasaan dengan pola sehat.

4. Prioritaskan Berolahraga
Luangkanlah 45 menit sampai 1 jam dalam satu hari untuk berolahraga, karena dengan itulah dapat memperpanjang hidup lebih lama. Biasakanlah olahraga dilakukan sehari-hari.

Berolahraga baik untuk kesehatan seperti mendapatkan tidur malam yang cukup, sehingga dapat memberikan banyak energi sepanjang hari. Mengurangi kolesterol, dan memperlancar aliran darah. Selain itu melakukan latihan berolahraga dapat menguatkan kepadatan tulang pada tubuh.

5. Lakukan Pemeriksaan Rutin Kesehatan
Langkah-langkah pencegahan penyakit dengan mengikuti pemeriksaan rutin kesehatan bersama dengan kebiasaan makan yang sehat dan latihan sehari-hari, membuat hidup Anda lebih lama.

Hal itu dikarenakan kebanyakan orang-orang yang mempunyai umur panjang melakukan pemeriksaan rutin mereka .
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)