Ribuan Voice Note di iPhone

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:07 WIB
Ribuan Voice Note di iPhone
Ribuan Voice Note di iPhone
A A A
Salah satu rahasia sukses Taylor Swift ternyata ada pada iPhone miliknya. Di ponselnya itu tersimpan ribuan voice note yang berisi rekaman gadis berusia 24 tahun itu berdendang, atau bernyanyi menggunakan gitar.

Durasinya mulai sesingkat 3 detik hingga 30 detik, bahkan sampai 7 menit menyanyikan lagu menggunakan gitarnya. Yang jelas, kapan saja ide itu datang, Swift langsung menyambar iPhone dan bernyanyi. ”Terkadang saya bangun tengah malam, lalu menyanyikan nada yang belum pernah saya dengar sebelumnya,” katanya. Serpihan lagu itulah yang berakhir menjadi sebuah demo, dan hits yang sukses.

Berbeda dengan penyanyi lainnya, Swift yang sudah mulai bermain gitar dan menulis lagu sejak usia 12 tahun itu memang menulis sendiri lagu-lagunya yang menjadi hits. Kini, Swift menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia, dengan lagu digital yang telah diunduh lebih dari 80 juta kali.

Terkait Instagram atau Twitter, Swift menyebut bahwa dirinya tidak suka mengunggah foto-foto pribadi yang seksi. ”Saya lebih suka mengambil gambar kucing, atau pantai, atau mungkin gambar lucu yang saya lihat di bandara,” katanya.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1399 seconds (0.1#10.140)