Ketagihan Belanja Online di Perangkat Mobile

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:08 WIB
Ketagihan Belanja Online di Perangkat Mobile
Ketagihan Belanja Online di Perangkat Mobile
A A A
Aktris cantik Julie Estelle mengaku tak pernah melepaskan smartphone ataupun tablet dari genggamannya, karena dianggap mampu memenuhi kebutuhan berkomunikasi, bekerja, serta belanja.

”Selain keperluan sosial media untuk misalnya upload foto atau mendokumentasikan (merekam) berbagai momen menarik, saya juga memanfaatkannya untuk berbelanja online,” ungkap Julie, saat ditemui disela-sela syukuran film Filosofi Kopi di mall Kuningan City, belum lama ini. Bahkan, aktris kelahiran 4 Januari 1989 ini mengaku kecanduan belanja online lewat smartphone.

Betapa tidak, kini window shopping bisa langsung diakses dari smartphone-nya. Berbelanja pun hanya perlu sekali sentuhan. ”Kalau memang lagi fokus ingin belanja, misalnya butuh melihat baju atau aksesori dengan detail, maka warnanya di gambar dengan bisa kelihatan sama. Jadi nggak akan tertipu,” beber adik kandung Cathy Sharon ini.

Sistem belanja online, kata Julie, lebih efisien ketimbang belanja konvensional. Terutama kehadiran gadget yang mempermudah Julie melampiaskan hasrat berbelanjanya disela-sela kesibukan yang menyita waktu. ”Aku jarang pergi belanja di mal. Kecuali kalau lagi jalan-jalan keluar. Karena itu, menggunakan smartphone ditengah-tengah syuting pun aku bisa belanja,” papar peraih nominasi Most Favorite Rising Star MTV ini.

Pemeran Hammergirl dalam film The Raid 2 Berandal tersebut kerap melihat perkembangan ponsel terbaru dan gadget lainnya di dunia maya. Perempuan yang doyan traveling dan diving ini menuturkan, kemudahan yang didapat melalui sistem belanja online diakuinya membuat ketagihan.

Tidak hanya kebutuhan fashion saja yang jadi incaran perempuan berusia 25 tahun ini. Banyak produk yang bisa dibeli, mulai cemilan, makanan sehat, hingga aksesori lucu. Pemilik nama lengkap Julie Estelle Gasnier ini begitu mengenal dan memahami sistem online shopping sehingga membuatnya tidak takut tertipu oleh akun palsu.

”Biasanya selalu ada kontak penjualnya dan bisa berhubungan langsung dengan penjualnya. Di Instagram pun kita bisa melihat dari followers penjual, banyak atau tidak. Kalau sedikit kita harus hatihati, kan nggak tahu itu benar apa nggak. Tapi kalau misalnya dia sudah lama, establish, pasti bisa dipercaya,” tuturnya. Julie mengungkapkan, bahwa sebagai perempuan dirinya bisa menahan hasrat belanja selama harganya masuk akal.

Namun untuk produk-produk tertentu seperti sepatu dan tas, Julie mengaku dirinya mudah tergiur. Melihat kemudahan yang ditawarkan sistem pembelian online, terlintas juga di benaknya untuk terjun ke dunia bisnis yang berbasis dunia maya ini. ”Sudah sempat terpikirkan berbisnis online. Cuma sekarang belum dijalani,” tandas aktris berdarah campuran Prancis, Manado, Tionghoa ini.

Adapun untuk mendukung aktifitasnya belanja dan kelak akan berbisnis online, Julie berencana membeli tablet Samsung keluaran terbaru. Julie tak malu-malu untuk mengakui bahwa dirinya tertarik menggunakan Samsung Galaxy Tab S yang disebutnya amat pas dan cocok untuk memenuhi kebutuhannya.

”Enak banget menggunakna Galaxy Tab S dengan resolusi gambar yang dihasilkan membuat makin yakin saat memilih warna-warna baju saat berbelanja online,” katanya.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)