Adu Menarik Sticker Lokal

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:08 WIB
Adu Menarik Sticker...
Adu Menarik Sticker Lokal
A A A
Jika sebuah gambar mewakili seribu kata, maka sebuah sticker (emoji berukuran besar) setidaknya berharga setengah dari seribu kata.

Itulah yang membuat sticker sangat diminati oleh pengguna di Indonesia yang kegiatan utama terbesar di ponsel adalah chatting.”Chatting dengan sticker lebih ekspresif. Lebih mudah menggambarkan perasaan kita dibanding harus mengetik. Sehingga chatting pun jadi lebih seru,” ujar Imelda, 22.

Mulanya memang para penyedia layanan internet messenger (IM) menghadirkan sticker menggunakan karakter-karakter komik, film, atau animasi yang sudah terlebih dulu populer. Tapi, belakangan mereka belajar bahwa sticker yang kental nuansa lokalnya justru sangat diminati oleh para chatters. Tak heran jika belakangan ini sejumlah penyedia layanan IM berupaya menggandeng berbagai aktor atau aktris yang memiliki banyak penggemar.

Tak terkecuali WeChat, yang baru saja menghadirkan sticker Raditya Dika yang memiliki desain sticker yang konyol. Sticker animasi Radit—begitu dia biasa disapa— menggambarkan berbagai kegiatan. Mulai berdoa, lari, memancing, tinju, hingga ekspresi romantis atau mengantuk. Total ada 16 pilihan yang bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Android maupun iOS.

Sebelumnya, menjelang momen pergantian tahun 2015, WeChat juga menghadirkan tiga sticker animasi sekaligus: yakni Denny Cagur, Uya Kuya, dan Ayu Dewi yang tergabung dalam grup Dahsyat. Stiker animasi Dahsyat edisi spesial Tahun Baru hadir dalam tampilan yang ramai, meriah juga lucu, sesuai untuk menyambut pergantian tahun.

Selain ekspresif, juga disesuaikan dengan kata-kata lucu dari bahasa percakapan sehari-hari yang sering diucapkan.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1066 seconds (0.1#10.140)