Menginspirasi dengan Doodling

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:09 WIB
Menginspirasi dengan Doodling
Menginspirasi dengan Doodling
A A A
Pekan lalu PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperlihatkan hasil kolaborasi antara smartphone flagship mereka Samsung Galaxy Note 4 dengan mobil MINI, vokalis grup Teenage Death Star dan desainer grafis Sir Dandy, serta penulis/penyanyi Dewi ”Dee” Lestari.

Kegiatan digital Note 4 Collaboration itu telah berlangsung selama Oktober-Desember 2014, dan hasilnya dipamerkan di Pacific Place Mall, Jakarta, pada 6 Januari-11 Januari 2015 kemarin. Menurut Marketing Director IM Business Samsung Vebbyna Kaunang, kolaborasi itu berupa coretan atau ”doodles” serta quote yang telah ditransformasikan menjadi satu karya seni yang menarik serta menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Doodle artwork Sir Dandy diaplikasikan pada New MINI Hatchback bersamaan dengan berbagai artwork berupa tulisan tangan yang diinspirasikan oleh buku Filosofi Kopi karya Dee Lestari. Menurut Hemmer dari MINI Indonesia, Galaxy Note 4 dapat terkoneksi dengan MINI melalui kabel USB. ”Untuk memudahkan pemilik seri MINI tetap dapat aman berselancar di dunia maya walau sedang berkendara. MINI juga memiliki aplikasi MINI Connected,” papar Anna.

Kegiatan Note 4 Collaboration ini salah satunya memang mengedepankan fitur doodles untuk menunjukkan pembaruan teknologi yang telah dilakukan Samsung Note 4 melalui fitur S-Pen serta S-Note. ”Doodle atau mencoret-coret efektif untuk membunuh waktu, atau pada saat banyak ide-ide berkembang di kepala, sehingga dokumentasi ide dapat dilakukan dengan cara menyenangkan,” ujar Vebbyna.

Hal serupa juga didukung oleh Dee. ”Saya senang tradisi menulis secara ‘analog’, telah dipertahankan oleh Samsung Galaxy Note 4 melalui fitur S-Pen dan S-Note, sehingga pengguna dapat tetap menulis tangan dalam dunia digital,” tambahnya.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)