Paus Francis Pilih Jeepneys Selama di Manila

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:23 WIB
Paus Francis Pilih Jeepneys Selama di Manila
Paus Francis Pilih Jeepneys Selama di Manila
A A A
Pemimpin umat Kristen Katolik, Paus Francis terkenal dengan kesederhanaannya. Termasuk soal pilihan mobil yang dia gunakan saat berkunjung ke beberapa negara. Paus Francis bahkan pernah menolak menggunakan mobil Paus yang sudah ada, yakni Mercedes-Benz antipeluru atau dikenal Pope Mobile.

Alasannya, mobil tersebut membuat dia sulit berinteraksi dengan masyarakat yang dia kunjungi. Saat datang ke Korea Selatan, Paus Francis membuat masyarakat Korea Selatan bangga karena dia memilih mobil KIA Soul. Dalam kunjungannya ke Manila, Filipina, dalam waktu dekat ini Paus Francis sudah memilih mobil yang juga tidak mewah.

Mobil yang terpilih adalah sebuah Jeepneys. Mobil ini aslinya sebuah mobil Jeep. Mobil ini dulunya merupakan peninggalan dari tentara Amerika yang pernah bermarkas di Filipina. Kemudian mobil Jeep tersebut dimodifikasi oleh warga setempat untuk transportasi umum.

Selain itu, Jeepneys juga kerap digunakan untuk kegiatan seni dan kebudayaan. Paus Francis sengaja memilih mobil ini karena memang dia anggap mobil tersebut sangat dekat dengan masyarakat Filipina.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)