CRV Semakin Berkelas

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:33 WIB
CRV Semakin Berkelas
CRV Semakin Berkelas
A A A
Selain perbaikan di sektor eksterior dan interior, New Honda CR-V juga mengusung teknologi cutting edge yang membuat pemiliknya semakin nyaman. Seperti apa? Sejak dipasarkan 15 tahun silam, SUV premium tersebut telah terjual sebanyak 153.773 unit.

Tidak heran jika Honda CR-V ikut membentuk citra kuat merek Honda di Indonesia. Salah satunya, citra akan mobil berdesain sporty yang lekat dengan teknologi tinggi dan kenyamanan. Penyegaran (facelift) yang dilakukan Honda pada generasi keempat CR-V di Indonesia pun tidak jauh-jauh dari sektor tersebut.

”Honda CR-V telah memiliki reputasi sebagai SUV premium dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Dari generasi ke generasi, Honda CR-V selalu membuat terobosan dan menetapkan standar baru dari sebuah SUV,” tegas Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida yang menyebut CR-V sebagai Premium Urban Cruiser. Desain modern terlihat pada grille depan yang kini menyatu dengan lampu bumper belakang yang semakin tegas dan gagah.

New HID Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light menambah kesan premium. Perubahan lainnya ada pada fog lamp, velg 18 inci dan 17 inci, serta stop lamp. Power Sunroof (model tertinggi) juga ditambahkan untuk menambah kesan premium. Ada juga power tailgate untuk membuka tutup pintu bagasi otomatis dengan tombol pada smartkey.

Masuk ke interior, unsur kemewahan semakin kental lewat tekstur kayu dan softpad di dashboard dan door lining, konsol tengah lebih besar, pengaturan kursi mengemudi secara elektrik (8 way power driver seat adjustment), tweeter speaker, serta monitor audio video 7 inci yang dilengkapi smartphone connectionuntuk melakukan screen mirroring lewat smartphone.

Tapi, yang paling menarik adalah dibenamkannya teknologi yang disebut nanoe. ”Di Jepang sudah banyak mobil yang menggunakan teknologi nanoe, tapi CR-V adalah mobil pertama yang mengaplikasikannya di kawasan Asia Pasifik,” tegas EVP, Executive Officer dan Representative Director Honda Motor Co. Tetsuo Iwamura.

Sistem nanoe (baca nano e) yang diaktifkan lewat tombol di atas Audio Sistem memiliki tiga fungsi utama. Yakni membersihkan udara di mobil dengan menonaktifkan bakteri yang dapat menghilangkan bau, menjaga kesegaran makanan di kabin agara tahan lama, serta percaya atau tidak melembabkan kulit dan merawat rambut.

”Nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air,” ujar Direktur Marketing & Aftersales Service PT HPM Jonfis Fandy. ”Atom elektrik berukuran nano dan partikel air berukuran 5 nano meter (nm)-20 nm sehingga dapat menembus ke dalam serat kain,” tambahnya. Jonfis menegaskan bahwa CR-V memberikan semua yang dibutuhkan konsumen di kelasnya.

Antara lain mesin paling bertenaga (tenaga 190 PS pada 7.000 RPM dan torsi 22,7 kgm di 4.000 RPM), desain modern tapi juga sporty, kenyamanan sekelas sedan, fitur dan teknologi yang kaya, serta standar keselamatan tinggi. Ia juga percaya bahwa penyempurnaan dari generasi keempat ini akan diterima dengan baik. New Honda CR-V ditargetkan terjual sebanyak 11.000 unit pada 2015, naik dari 2014 yang sebesar 8.551 unit.

”Penjualan SUV pada 2014 cenderung stagnan, sementara CR-V juga sudah 2,5 tahun berada di pasar,” katanya, sembari menyebut bahwa profil konsumen CR-V adalah mereka yang berpendapatan Rp300 juta- Rp500 juta pertahun. Honda CR-V sendiri akan berhadaphadapan dengan Nissan X-Trail dan Mazda CX-5.

Kedua SUV ini hadir dengan keunggulan masing-masing. Mazda CX-5 dibekali teknologi SKYACTIV yang membuat performa mobil ini sangat mumpuni. Sementara Nissan X-Trail hadir dengan dimensi dan desain yang lebih baru. Konfigurasi kursi 5+2 membuat mobil ini lebih mampu mengangkut penumpang lebih banyak dibanding mobil SUV di kelasnya. Selain itu Nissan X-Trail juga sudah dibekali teknologi canggih dan terkini.

Danang arradian
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)