Tips Sukses Ala Merry Riana

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:27 WIB
Tips Sukses Ala Merry Riana
Tips Sukses Ala Merry Riana
A A A
JAKARTA - Pengusaha, penulis dan motivator, Merry Riana, namanya melejit di dunia internasional berkat kesuksesannya meraup penghasilan satu juta dolar Amerika Serikat (AS) di usia 26 tahun. Siapa yang menyangka, awalnya hanya seorang mahasiswi kurang mampu, kini wanita 34 tahun itu menjelma menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat luas atas kesuksesannya.

Saat di temui di Jakarta belum lama ini, Merry memberikan tips suksesnya kepada Sindonews. Menurutnya, bisa simpulkan untuk menjadi orang sukses, pertama-tama itu harus mempunyai keberanian untuk memulai.

"Kadang-kadang kita merasa kita belum apa-apa nih, belum punya pengalaman. Mana bisa mulai, justru salah. kalau kamu mulai malah dapatkan pengalaman itu," papar wanita yang mendapatkan penghargaan perempuan paling inspiratif di Singapura itu.

Wanita yang mendapatkan julukan wanita sejuta dolar itu, mengungkapkan untuk meraih kesuksesan diperlukan suatu keberanian untuk melangkah secara cerdas.

"Kita juga harus berani melangkah dengan cerdas. Jadi harus belajar dari kegagalan. Kalau cara itu belum berhasil, untuk mengubah strategi, kita belajar dari orang-orang yang sudah pernah berhasil," paparnya.

Kemudian, ia menjelaskan, komitmen dan semangat tinggi di perlukan untuk mencapai sebuah kesuksesan. Selanjutnya melangkah sampai tuntas, jadi bukan berarti mempunyai semangat tinggi saja, tapi juga punya komitmen tinggi untuk menyelesaikan.

"Kadang-kadang ini kendalanya di anak muda, mereka semangat di awal mereka banyak ide, mereka mulai tapi sulit menyelesaikannya sampai tuntas. padahalkan kita harus bisa menyelesaikan menuntaskan apapun pilihan kita. Jadi itu sebuah komitmen," tutup Merry Riana.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)