Menghilangkan Lelah Berlebihan

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:22 WIB
Menghilangkan Lelah Berlebihan
Menghilangkan Lelah Berlebihan
A A A
SARAPAN DAN PILIH MENU YANG TEPAT

Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting dan sebaiknya tidak Anda lewatkan. Agar tubuh Anda lebih berenergi, pilihlah menu sarapan yang tepat dan sehat. Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung serat, karbohidrat kompleks, dan protein.

OLAHRAGA

Mencari waktu untuk berolahraga secara rutin pada hari kerja memang tampak mustahil. Namun, sebaiknya Anda mengusahakan dan menyempatkan waktu untuk berolahraga. Anda cukup menyempatkan waktu pada pagi hari sebelum berangkat kerja untuk melakukan joging, jalan kaki, dan aktivitas ringan lainnya.

KURANGI EFEK STRES

Lakukan sejumlah teknik relaksasi, seperti yoga dan meditasi yang dipercaya mampu mengurangi stres yang diderita. Selain itu, Anda pun bisa melakukan terapi lain, seperti akupunktur, terapi air, atau dipijat yang biasanya dapat mengurangi gejala sindrom kelelahan kronis.

MINUM AIR YANG CUKUP

Tetap terhidrasi merupakan salah satu kunci untuk menyehatkan sistem pencernaan, menjaga kulit tetap bersinar, dan mencegah terjadinya rasa lelah pada tubuh.

LAKUKAN PEREGANGAN

Pekerjaan yang menumpuk dan aktivitas kantor yang padat bisa membuat tubuh pegal-pegal dan lelah. Maka dari itu, beranjaklah dari kursi Anda setidaknya selama lima menit untuk sekadar berjalanjalan mencari udara segar.

PIJAT


Saat ini bermacam-macam gaya terapi dan pijat ditawarkan. Pilih saja yang paling Anda suka. Biasanya, terapis akan menggunakan wangi-wangian atau lilin aroma terapi.

MENDENGARKAN MUSIK

Sebaiknya lakukan hal ini setiap ada kesempatan. Walaupun sebentar, mendengarkan musik yang Anda sukai terbukti membuat perasaan lebih nyaman dan bahagia. Jika mendengarkan musik pada pagi hari, sebaiknya pilih musikmusik dengan beat cepat karena musik sangat berperan membangun mood

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1869 seconds (0.1#10.140)
pixels