Cuci Mata di Temple Street Night Market

Jum'at, 16 Januari 2015 - 10:00 WIB
Cuci Mata di Temple Street Night Market
Cuci Mata di Temple Street Night Market
A A A
Jika Anda ingin menghabiskan malam di Hong Kong, coba kunjungi Temple Street Night Market. Tidak hanya untuk berbelanja oleh-oleh buat keluarga dan sahabat, di sini Anda juga bakal menemukan pemandangan Hong Kong yang lebih eksotis dan tidak terpengaruhi oleh modernitas.

Saat matahari terbenam, pedagang sudah membuka lapaknya dan penyanyi opera serta peramal mulai berdatangan. Selamat datang di Temple Street Night Market, pasar malam populer yang berasal dari nama Kelenteng Tin Hau di pusat atraksi ini. Lokasi ini sangat kental suasana lokal dan menjadi latar banyak film terkenal.

Pasar malam di kawasan Temple Street adalah contoh teater kehidupan dan kemeriahan pasar di Tiongkok. Seperti namanya, pasar malam, pasar ini hanya dibuka ketika sore tiba, mulai pukul 16.00 hingga dini hari. Saat memasuki lingkungan Temple Street, Anda akan melihat banyaknya kios serta beberapa pedagang yang sudah memulai menjajakan barang-barang mereka.

Di Temple Street Night Market, Anda bisa menemukan berbagai macam barang yang dijual. Mulai dari peralatan elektronik seperti tape, CD player , DVD player , MP3 player, hingga ke permainan konsol seperti Xbox dan radio-radio klasik zaman dulu. Jika beruntung, di sini kadang menjual beberapa peralatan elektronik yang kuno dan vintage, tapi masih berfungsi normal.

Meski begitu, tidak setiap hari Anda bisa menemukan barang-barang tersebut. Selain barang elektronik, pasar ini juga menjual kaus dan pakaian lain. Banyak juga pedagang aksesori seperti jam tangan, dompet, kalung, gelang, dan cincin. Lalu ada juga yang menjual CD dan kaset-kaset lawas yang sudah jarang Anda temukan di tempat lain. Di Temple Street Night Market sering diadakan pagelaran teater Tiongkok yang menggelar pertunjukan di jalanan.

Apabila lelah berkeliling Temple Street, saatnya beristirahat sembari menikmati berbagai makanan dan minuman di sini. Mulai dari kuliner seafood , daging babi, sapi, hingga ke makanan sayurmayur bisa Anda temukan di pasar malam ini. Tentu akan sangat nikmat menyantap udang lobster bakar yang lezat, kerang dengan racikan bumbu pedas, serta berbagai macam olahan daging yang cukup menggoda. Mulai daging panggang, bakar, dan sup. Dari baunya saja dijamin Anda sudah tidak sabar untuk mencicipi makanan tersebut. Sembari menikmati makanan, Anda bisa sambil menikmati malam dan suasana ramai Temple Street Night Market.

Untuk menuju ke pasar di kawasan Temple Street ini, Anda bisa menggunakan MTR ke stasiun Yau Ma Tei atau Jordan Station. Dari sini Anda tinggal berjalan kaki saja menuju Temple Street.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)