Kemudahan Jual Beli di Mobile Marketplace

Jum'at, 16 Januari 2015 - 10:03 WIB
Kemudahan Jual Beli di Mobile Marketplace
Kemudahan Jual Beli di Mobile Marketplace
A A A
Anda gemar berbelanja online atau gemar berjualan barang karya sendiri dan barang yang tidak terpakai dijual secara online ? Buat Anda yang gemar keduanya, kini terdapat satu lagi marketplace online yang mampu dengan mudah memuaskan hasrat tersebut.

Sejak awal tahun 2014, Indonesia telah kedatangan inovasi mobile marketplace online bernama Carousell. Berbasis di Singapura, marketplace online ini merupakan aplikasi belanja tempat berjualan dan beli barang lewat smartphone. Di sini, para penjual dan konsumen dapat berjualan dan berbelanja dengan mudah tanpa menggunakan komputer atau PC, melainkan hanya dengan menggunakan smartphone.

“Karena sekarang zamannya online shopping dan smartphone, maka kita ingin memudahkan para shopper dan seller dalam bertransaksi jual-beli secara mobile hanya dengan menggunakan smartphone. Jadi, tidak perlu repot buka komputer atau PC,” cerita salah satu pendiri Carousell, Quek Siu Rui, pada konferensi pers peluncuran Carousell Indonesia di Laconda Cafe, beberapa waktu lalu.

Berhubung Carousell adalah mobile marketplace atau aplikasi belanja, maka untuk turut serta dalam bertransaksi jual-beli di Carousell, pengguna harus men-download aplikasi Carousell terlebih dahulu di Appstore atau di Google Playstore secara gratis. Setelah terinstal, pengguna dapat langsung berjualan atau berbelanja di aplikasi belanja tersebut. Bagi Anda yang ingin berjualan, dapat meng-upload barang yang ingin dijual dengan mudah.

Caranya, foto barang yang ingin dijual dalam aplikasi tersebut yang berkapasitas empat foto. “Jadi, bisa mengambil dan memasang foto barang dari angle yang berbeda-beda untuk menarik perhatian konsumen,” papar Olivia Lautner, salah satu Community Manager Carousell. Lalu, lanjut dia, penjual memasukkan kategori produk, nama barang, dan deskripsikan barang tersebut, pilih lokasi, cantumkan harga barang, dan langsung di-upload.

Cukup mudah kan? Cerdasnya lagi, aplikasi ini memiliki chat pribadi untuk menghubungkan penjual dan pembeli secara pribadi. “Jadi, kalau diklik foto barangnya, si pembeli bisa chatting langsung dengan penjualnya dan nanti kalau barang sudah terjual, maka secara otomatis produk tersebut akan diberi label terjual,” sebutnya.

Sementara, untuk para pembeli, Anda dapat mencari barang yang ingin dibeli dengan mudah lewat “Search For Products”. “Misal ingin cari dress , tinggal ketik dress, maka akan muncul semua gambar dress yang ada di Carousell,” kata salah satu Community Manager Carousell,Efrata Puji Harsono.

Rehdian khartika
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)