10 Obat Rumahan untuk Diabetes

Sabtu, 17 Januari 2015 - 08:18 WIB
10 Obat Rumahan untuk Diabetes
10 Obat Rumahan untuk Diabetes
A A A
DIABETES merupakan masalah kesehatan yang paling menakutkan, karena memengaruhi gaya hidup seseorang. Sampai saat ini tidak ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan dari diabetes.

Bagi Anda penderita diabetes, alangkah baiknya tetap menjaga kesehatan. Selain mengonsumi obat, pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat dan mempertahankan aktivitas fisik. Bagi penderita diabetes, Anda dapat mencoba pengobatan dengan bahan-bahan yang ada dirumah.

Berikut 10 bahan-bahan yang ada dirumah yang dapat dijadikan obat untuk diabetes, yang dilansir dari Boldsky.

1. Bubuk Kayu Manis
Bubuk kayu manis terbukti dapat mengontrol kadar gula darah Anda. Ada unsur-unsur tertentu dalam bubuk ini yang dapat memerangi diabetes. Dalam beberapa diabetes tipe 2, bubuk kayu manis telah terbukti efektif.

2. Amla
Amla merupakan salah satu solusi bagi penderita diabetes. Amla yang memiliki tinggi vitamin C, dapat membantu pankreas bekerja dengan baik. Untuk pengobatan, Anda cukup menghaluskan Amla, lalu dicampur dengan air. Lakukan ini setiap pagi dan setelah bangun tidur.

3. Kelabat
Kelabat atau fanugreek merupakan salah satu obat herbal untuk penderita diabetes. Kelabat dapat mengurangi gula darah Anda dan mengontrol berbagai gejala diabetes. Secara cepat kelabat dapat memengaruhi kecepatan karbohidrat diserap oleh tubuh Anda. Caranya cukup mencampur satu sendok bubuk kelabat dengan susu dan mengkonsumsinya setiap hari.

4. Daun Mangga
Banyak yang tidak mengetahui bahwa daun mangga dapat membantu dalam mengendalikan kadar insulin. Caranya cukup campur beberapa lembar daun mangga dengan air, dan biarkan sampai besok pagi. Di pagi hari, setelah Anda bangun, minumlah air tersebut sebelum Anda memulai hari.

5. Black Plum
Mengandung asam ellagic, black plum dapat membantu Anda mengontrol diabetes. Buah ini dikatakan sangat efektif sejauh ini. Black plum dapat membantu fungsi pankreas Anda.

6. Lidah Buaya
Aloe vera salah satu obat yang terkenal untuk obat diabetes. Terutama bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2, obat ini sangat berguna. Caranya cukup siapkan larutan dengan mencapur aloe vera gel, kunyit dan daun salam dalam air. Anda dapat minum sebelum makan malam.

7. Daun Kari
Daun yang biasa dipakai sebagai penyedap kari ini dapat mengontrol diabetes hingga batas tertentu. Jika Anda ingin mencoba obat ini, cukup mengunyah beberapa daun setelah Anda bangun tidur.

8. Jambu Biji
Tanaman tropis yang berasal dari Brasil ini mengandung vitamin C dan serat. Keduanya memainkan peran penting dalam mengendalikan kadar glukosa dalam darah Anda.

9. Minum Air
Cukup minum air dapat berperan dalam mengendalikan diabetes.

10. Pare
Cobalah konsumsi pare, yang merupakan salah satu solusi alami untuk diabetes. Pare berpotensi untuk mengendalikan diabetes, dan memiliki kecenderungan untuk menurunkan kadar glukosa darah. Pasien yang menderita bentuk diabetes tipe 1 dan tipe 2 dapat mengandalkan pare.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)