Mengenang Seseorang dengan Membuat Buku

Senin, 19 Januari 2015 - 16:24 WIB
Mengenang Seseorang dengan Membuat Buku
Mengenang Seseorang dengan Membuat Buku
A A A
JAKARTA - Banyak cara dilakukan seseorang untuk tetap dapat dikenang ketika sudah tiada. Salah satunya dengan menelurkan sebuah buku. Ini pulalah yang dilakukan Diana Rikasari.

Fashion blogger ini baru saja meluncurkan buku yang berjudul #88LOVELIFE di The Goods Dept, Pondok Indah (17/1/2015). Dia berharap bisa dikenang semua orang dengan merilis buku ini.

"Motivasi untuk membuat buku lebih ke umur sih. Jadi gimana caranya kita meninggalkan nama kita di dunia ini disaat kita udah nggak ada, ya lewat buku caranya," ungkap Diana saat Ditemui di Pondok Indah, Sabtu (17/1/2015).

Bekerja sama dengan Dinda Puspitasari (illustrator), Diana membuat buku ini dalam waktu tujuh tahun. Buku yang berisi 88 kutipan itu diambil dari kutipan-kutipan di blog pribadi Diana, Hot Chocolate and Mint.

"Jadi waktu ngobrol sama Dinda kan kita mikir harus masukin berapa quotes. Kayaknya kalau 100 sama 365 udah biasa. Kebetulan aku juga suka banget sama angka delapan, jadi bikin yang unik. Angka 88 sebenarnya menggambarkan jumlah porsi dalam buku itu," papar dia.

Diana menjelaskan, buku ini bukan mengenai fashion, tapi mengenai kehidupan pribadinya. "Buku ini bukan tentang fashion tapi justru tentang kehidupan. Tentang my personal life. Jadi memang semua yang dibuku itu tulisan aku sendiri," ujar wanita yang menyukai warna pink ini.

Sejak dirilis pada 1 November 2014 lalu, buku ini sudah cetak sebanyak empat kali dan menjadi best seller. Dua pekan setelah launching, Diana mendapatkan banyak email untuk menjadi distributor hingga mancanegara.

"Di pelan kedua setelah kita launching, kita mendapat banyak email. Kita jadi distributor dari Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina dan terakhir dari London," ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)