Xtension Selfie Flash Si Penerang Selfie

Selasa, 20 Januari 2015 - 11:13 WIB
Xtension Selfie Flash Si Penerang Selfie
Xtension Selfie Flash Si Penerang Selfie
A A A
Karena selfie menjadi bagian dari kegiatan utama konsumen di smartphone mereka, para vendor pun berbondong-bondong menyediakan ponsel khusus selfie.

Yakni, ponsel yang memiliki kualitas kamera depan tidak kalah baik dengan kamera utamanya. Tapi, itu saja ternyata belum cukup. Mengapa? Karena kegiatan selfie tidak hanya dilakukan di ruangan terbuka dan dibawah sinar matahari. Melainkan juga di restoran atau cafe dengan pencahayaan temaram yang membuat foto selfie tidak maksimal.

Nah, Lenovo menjawab masalah tersebut dengan perangkat Xtension Selfie Flash untuk Lenovo Vibe yang dibanderol USD29 di website mereka. Selfie Flash ini sangat praktis. Ukurannya kecil. Di dalamnya ada 8 LED dibungkus logam dengan satu tombol dibagian belakangnya. Untuk mengoperasikannya, cukup hubungkan ke headphone jack di smartphone Android.

Setelah terhubung, maka perangkat tersebut mampu mambaca perintah di shutter kamera. Ketika pengguna menekan tombol foto, maka cahaya akan mengalir ke lampu LED untuk membantu pencahayaan. Selfie di pencahayaan rendah pun tak lagi akan kekurangan cahaya.

Menariknya lagi, Selfie Flash juga bisa digunakan untuk menyinari kamera utama. Lenovo mengklaim bahwa dalam sekali charge perangkat tersebut dapat menyinari 100 kali selfie. Lebih dari cukup. Bentuknya yang membulat pun enak dipandang.

Nampaknya produk yang pertama klai dipamerkan di CES 2015 tesebut akan sangat diminati dan tidak lama lagi kita akan bisa mendapatkan versi murahnya di berbagai toko online. Kita tunggu saja.

Danang Arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)