Indah, Elegan, dan Merdu

Selasa, 20 Januari 2015 - 11:13 WIB
Indah, Elegan, dan Merdu
Indah, Elegan, dan Merdu
A A A
Memilih speaker untuk diletakkan di ruang keluarga atau kamar tidur tidak melulu soal kualitas suara. Ya, tentu saja suara harus bagus. Tapi, penampilan juga penting.

Bahkan, tren speaker yang ada saat ini justru menegaskan bahwa desain sama pentingnya dengan kualitas suara. Nah, Harman Kardon Onyx ini punya dua-duanya. Desainnya begitu indah dan terkesan premium sehingga membuat speaker Bluetooth berdimensi 280mm x 161mm x 260mm ini bisa diletakkan sebagai pajangan disamping foto keluarga.

Bentuknya sederhana, dengan tombol volume, power, serta tombol aktivasi Bluetooth menyatu pada garis bodi bagian tengah. Cukup aktifkan Bluetooth pada smartphone, buka playlist di aplikasi pemutar musik, dan lagu favorit pun mengalun merdu di ruangan. Poin plus lainnya adalah speaker 4 channel ini menggunakan baterai Lithium-ion 2600mAh yang dapat di-charge, sehingga bisa dipindah-pindah tempatnya tanpa harus bergantung pada colokan listrik.

Klaimnya memiliki waktu putar hingga 5 jam. Bagaimana dengan suaranya? Nama Harman Kardon yang identik dengan speaker premium tentu tidak akan mengecewakan. Suaranya cukup kaya, dengan 2 woofer, 2 tweeter, serta 2 passive radiators, suara tersebar cukup baik walau memang bassnya tidak terlalu nendang. Tapi, dengan banderol Rp1,5 jutaan, rasanya konsumen akan mendapatkan fitur dan kualitas yang sesuai.

Danang Arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)