Program Energizer Global Diluncurkan

Selasa, 20 Januari 2015 - 12:19 WIB
Program Energizer Global Diluncurkan
Program Energizer Global Diluncurkan
A A A
Energizer Indonesia kembali menggandeng lembaga nonprofit internasional One Milliion Lights (OML) yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk menjalankan program Solar Light Power Distribution .

Program tersebut memberikan 7.000 lampu solar LED bagi masyarakat di Kabupaten Bandung Barat. Program Solar Light Power Distribution merupakan kegiatan CSR Energizer global yang memiliki tagline That’s PositivEnergy sejak 2011 untuk memberikan bantuan berupa lampu solar LED (solar light power ) kepada masyarakat rural di seluruh dunia yang terbukti masih memiliki keterbatasan listrik.

Untuk di Indonesia, Energizer Indonesia telah mengawali kepedulian dan kontribusi nyata serupa sejak 2013 dengan memberikan sekitar 1.200 lampu solar LED kepada masyarakat di kawasan Tambun, Bekasi. Berdasarkan data dari World Bank pada 2009, sekitar 1,6 miliar orang di seluruh dunia masih memiliki keterbatasan listrik dan tergantung pada energi alternatif untuk menunjang aktivitasnya.

Energizer Indonesia sebagai perusahaan batteries & personal care products melalui program Solar Light Power Distribution ini tergerak untuk memberikan solusi penerangan yang sehat, aman, dan tahan lama berupa lampu solar LED yang menggunakan energi matahari. Dengan begitu, tak akan membebani masyarakat untuk biaya pemeliharaannya.

”Untuk program Solar Light Power Distribution yang kali ini menyasar Kabupaten Bandung Barat ini juga merupakan kelanjutan dari kegiatan Energizer Night Race yang telah diadakan di Jakarta pada Juli 2014 lalu yang mengusung misi untuk mengajak masyarakat Kota Jakarta turut sadar dan peduli dengan keberadaan daerah-daerah yang belum tersentuh listrik untuk kehidupan sehari-hari,’’ ujarnya dalam rilis yang diterima SINDO.

Dwi nur ratnaningsih
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)