Mathias Muchus Minta untuk Perankan Tan Malaka

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:28 WIB
Mathias Muchus Minta untuk Perankan Tan Malaka
Mathias Muchus Minta untuk Perankan Tan Malaka
A A A
JAKARTA - Aktor senior, Mathias Muchus dipercaya untuk memerankan seorang aktivis kemerdekaan Indonesia, Tan Malaka dalam film Jenderal Soedirman.

Suami Mira Lesmana ini mengungkapkan dirinya sengaja meminta memerankan Tan Malaka dalam film tersebut. Aktor kelahiran Pagar Alam ini juga sering membaca tentang Tan Malaka.

"Dari dulu saya sudah baca tentang Tan Malaka. Malah tokoh Tan Malaka ini saya sendiri yang meminta ke Sutradaranya, walaupun perannya sedikit. Cuma sehari syuting," papar Mathias saat ditemui di Jakarta.

Menurut Sutradara film Rindu Purnama itu, Tan Malaka merupakan sosok yang cukup pintar. Tidak hanya pintar, Tan Malaka dinilai Mathias sebagai pelobi ulung.

"Dia itu orangnya lebih konseptor, dia punya misi yang cukup pintar pada zamannya dan bukan orang yang sembarangan. Dia juga mempunyai pendidikan dan wawasan yang luas. Tan Malaka seorang pelobi ulung serta dikenal oleh dunia internasional kala itu," lanjut Mathias.

Mathias menilai Tan Malaka memiliki sosok penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. "Yang saya pelajari, beliau ini sosok penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia, karena gagasan Indonesia merdeka juga buah dari pikiran Tan Malaka," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)