Nikmati Sensasi Sea World di Korea Selatan

Senin, 26 Januari 2015 - 15:30 WIB
Nikmati Sensasi Sea World di Korea Selatan
Nikmati Sensasi Sea World di Korea Selatan
A A A
SEOUL - Tak hanya Ancol yang mempunyai keindahan Sea World di Indonesia, Sea World yang bernama Aqua Planet Ilsan ini banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara di Korea Selatan. Keindahan dunia bawah laut ini dapat dilihat, serta dinikmati sensasi pengalamannya berada di dunia bawah laut secara langsung.

Mengutip Korea.net, Aqua Planet Ilsan, yang terletak di Ilsan propinsi Gyeonggi-do adalah aquarium yang terbesar dibandingkan Sea World yang berada di Seoul wilayah metropolitan. Bangunan yang terdiri dari empat dengan luas 14.600 meter persegi yang diisi 4.300 ton air dalam tangki diisi oleh 25.000 jenis hewan laut yang hidup bersama.

Tempat andalan di aquarium ini adalah Deep Blue Ocean yang merupakan dunia bawah laut yang mirip dengan kehidupan makhluk laut layaknya berada di laut nyata. Tangki air raksasa yang panjang sekitar 12 meter dengan kedalam enam meter.

Menurut pengelola akuarium, dibutuhkan sekitar satu minggu untuk mengisi tangki dengan air. Sekitar 10.000 organisme laut yang mencakup 30 spesies hidup di tangki tersebut, termasuk hiu karang blacktip, hiu zebra .

Selain itu, pertunjukan bawah air sehari-hari berlangsung dalam tangki Deep Blue Samudra yang dihadirkan selama lima kali sehari. pertunjukkan bawah air ini menceritakan tentang dua alien dan anak laki-laki yang bermimpi berkeliling alam semesta. Tak hanya pertunjukan dongeng, namun keterampilan menari yang dilakukan oleh beberapa tim menjadi tambahan di pertunjukkan tersebut.

Berbagai macam ubur-ubur juga memeriahkan pertunjukkan bawah air ini. Pertujukkan ini mengandung unsur yang mendidik dan memberikan pengetahuan dan membantu orang untuk menyadari pentingnya ekologi laut. Oleh karena itu, akuarium dinikmati dan dicintai oleh semua orang, dari anak-anak sampai kakek-nenek.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8901 seconds (0.1#10.140)