Jatuhkan iPhone 6 dari Angkasa

Selasa, 27 Januari 2015 - 14:35 WIB
Jatuhkan iPhone 6 dari Angkasa
Jatuhkan iPhone 6 dari Angkasa
A A A
KAMPANYE yang dilakukan oleh Urban Armor Gear ini menarik. Untuk membuktikan ketangguhan casing iPhone 6 buatan mereka, perusahaan asal California, AS, itu melakukan cara ekstrim.

Yakni, menjatuhkan iPhone 6 yang telah dilindungi oleh casing buatan mereka dari angkasa. Menggunakan dua kamera GoPro, GPS, ponsel tersebut diterbangkan ke 100.000 kaki (30.450 meter) ke startosphere menggunakan balon cuaca, lantas dijatuhkan. Sebuah parasut memang terbuka agar ketika bergesekan dengan atmosfir ponsel tersebut tidak menjadi proyektil mematikan.

Tapi, iPhone 6 tersebut tetap dihadapkan pada kondisi yang ekstrim. Antara lain suhu minus 56 derajat, kecepatan angin 112 km per jam, serta putaran hingga 150 rpm. Proses pendaratan yang keras pun sempat mematahkan salah satu batang besi penyangga. Tapi, ternyata iPhone 6 itu tetap bertahan dan bisa berfungsi secara normal setelah di-charge.

Casing Urban Armor Gear dirancang untuk iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus. Terbuat dari bahan komposit yang ringan, memiliki pelindung layar, diklaim sudah lolos uji jatuh standar militer. Di Ebay, casing tersebut dibanderol USD23.

”Casing kami sudah lolos uji drop-tes militer. Sekarang kami bisa mengklaim bahwa casing tersebut juga lolos uji jatuh dari angkasa,” ungkap co-founder Urban Armor Gear Steve Armstrong.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)