Saatnya Sadar Gizi

Rabu, 28 Januari 2015 - 11:44 WIB
Saatnya Sadar Gizi
Saatnya Sadar Gizi
A A A
PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), perusahaan nutrisi ibu dan anak di Indonesia, bersama berbagai komunitas peduli gizi menggelar “Karnaval Ayo Melek Gizi” untuk mendukung peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang dan pola makan sehat.

Karnaval yang diselenggarakan berbarengan dengan momentum Hari Gizi Nasional ini dibuka oleh Heppy Farida Djarot, istri wakil gubernur Jakarta, dan Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierredon. Karnaval ini diisi dengan kegiatan parade yang diikuti lebih dari 400 peserta menempuh rute Monas-Bundaran HI, edukasi dan konsultasi gizi, serta demo masak makanan sehat.

Pusat acara berlokasi di Silang Barat Daya Monas Jakarta. “Karnaval Ayo Melek Gizi” merupakan bagian dari program kampanye “Ayo Melek Gizi” Sarihusada dalam upaya turut berpartisipasi dalam meningkatkan status gizi masyarakat Indonesia melalui edukasi gizi seimbang serta pentingnya gizi pada awal kehidupan.

Sejak dicanangkan lima tahun lalu, kampanye “Ayo Melek Gizi” telah dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan, dan untuk pertama kalinya pada tahun ini diselenggarakan di momen car free daydi Jakarta dan melibatkan partisipasi berbagai anggota komunitas. Olivier Pierredon, Presiden Direktur Sarihusada, mengatakan Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Namun, di tengah performa ekonomi yang baik ini, Indonesia masih menghadapi persoalan gizi seperti stunting (kuntet) pada anak. “Untuk mengatasi persoalan gizi ini, diperlukan langkah bersama dari seluruh komponen masyarakat, termasuk sektor swasta. Sarihusada turut berpartisipasi melalui program edukasi ‘Ayo Melek Gizi’,” ujarnya.

Sementara itu, Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada, menuturkan, kegiatan “Karnaval Ayo Melek Gizi” menampilkan parade sepeda onthel yang dihias dengan bahan pangan sumber gizi, parade ondel-ondel berhias kostum gizi (buah dan sayur), parade kostum buah dan sayur, serta dimeriahkan juga oleh parade musik tradisional. Parade ini melintasi rute Monas menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas, dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk dapat melihat dan berpartisipasi secara langsung.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)