Lief Java, Persembahan Istimewa Memes untuk Ismail Marzuki

Rabu, 28 Januari 2015 - 19:13 WIB
Lief Java, Persembahan Istimewa Memes untuk Ismail Marzuki
Lief Java, Persembahan Istimewa Memes untuk Ismail Marzuki
A A A
JAKARTA - Lama tak terdengar kiprahnya di blantika musik Indonesia sejak merilis Acoustic Love pada 2011, tahun ini, Meidyana Maimunah alias Memes merilis album terbaru, Lief Java. Album ini bakal menjadi obat rindu para pengemar penyanyi yang telah 20 tahun malang melintang di kancah musik Tanah Air ini.

Menurut Memes, album ini sangat berbeda dengan album lainnya. Album ini khusus didedikasikan untuk Ismail Marzuki, untuk memperingati 100 tahun lahirnya musikus legendaris Indonesia itu. Album ini diharapkan bisa menjadi warisan kelak untuk anak cucu penikmat musik Indonesia. Lief Java berarti Jawa yang indah.

"Album Lief Java ini menjadi jawaban pertanyaan dan menjadi persembahan istimewa saya untuk berbagi pihak dan masyarakar Indonesia yang tak henti mendukung selama perjalanan karir saya dan keinginan untuk membawakan lagu-lagu Ismail Marzuki yang tak lekang oleh zaman," ujar Memes dalam konferensi pers peluncuran Lief Java di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Pembuatan album baru Memes ini 100% melibatkan sang suami, Addie MS. Keterlibatan salah satu komposer kenamaan Indonesia ini bertujuan untuk memberikan nuansa baru dalam musik ibu dua putra itu. "Baru kali ini saya terlibat album memes sepenuhnya dan berkontribusi sepenuhnya untuk album baru Memes,” papar Addie.

Dalam album ini, sejumlah karya legendaris Ismail Marzuki dibalut sentuhan jazz dan orkestra yang megah sehingga menjadikan lagu-lagu di album ini sangat easy listening. "Album ini bukan hanya mampu mengobati kerinduan para penggemar Memes saja. Album ini diharapkan mampu memanjakan telinga para penikmat musik Indonesia maupun mancanegara," ujar Addie.

Album ini terdiri atas 10 lagu, seperti Payung Fantasi, Rindu Lukisan, Saputangan dari Bandung Selatan, Sepanjang Jalan Kenangan, Juwita Malam, Selendang Sutera, Dari Mana Datangnya Asmara, Sabda Alam, Tinggi Gunung Seribu Janji, dan Bunga Anggrek.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)