Peugeot Kerja Sama dengan Bimota

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:16 WIB
Peugeot Kerja Sama dengan Bimota
Peugeot Kerja Sama dengan Bimota
A A A
Peugeot seperti BMW, Honda, dan Suzuki merupakan pabrik automotif yang memproduksi kendaraan roda empat dan roda empat. Bahkan di Indonesia, Peugeot merupakan produsen motor matik pertama yang merambah di Indonesia dengan sebuah motor bernama Bahama Peugeot.

Jadi, tidak heran jika Peugeot kerap mengikuti ajang pameran automotif roda dua. Di ajang Motor Bike Expo, Verona, Italia contohnya. Mereka tidak hanya menghadirkan skuter matik buatan mereka, juga menghadirkan sebuah mobil yang merupakan proyek kolaborasi dengan Bimota. Bimota adalah perusahaan motor asal Italia yang memiliki sejarah panjang di dunia balap.

Di ajang Motor Bike Expo, Peugeot dan Bimota bekerja sama membuat sebuah Peugeot RCZ yang mereka namakan Peugeot RCZ R Bimota. Mobil ini diberi kode PB104. PB berarti Peugeot dan Bimota. Sementara 1 menandakan proyek perdana mereka dan 04 berarti empat roda. Sebagai model istimewa, tentu Peugeot RCZ R memiliki banyak keistimewaan. Misalnya eksterior spesial.

Yup , eksteriornya dibalur tiga warna balap motor Bimota, yakni kombinasi warna merah dan putih serta aksen bendera Italia. Peugeot RCZ R Bimota memakai mesin berkapasitas 1,6 liter THP turbo. Nah, turbocharger di mobil berbahan bakar bensin ini dilengkapi dengan katup blow-off terbaru, sistem saluran buang terbaru, dan ECU yang telah di-remapping.

Berkat pembaruan tersebut, Peugeot RCZ R lebih bertenaga dari model standarnya. Sebagai gambaran, model ini memiliki tenaga puncak sebesar 304 daya kuda. Sementara varian standar RCZ hanya bertenaga 270 daya kuda pada 6.000 RPM.

Wahyusibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)