Cinta pada Pandangan Pertama

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:17 WIB
Cinta pada Pandangan...
Cinta pada Pandangan Pertama
A A A
Crossover utility vehicle (CUV) Honda HR-V mulai diserahterimakan kepada 100 konsumen pertama serentak pada Sabtu (24/1) di Waterbom, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. Sebagian besar konsumen mengaku membeli karena “cinta pada pandangan pertama”.

Pemesan dengan nomor urut 8 Andy Citrawali misalnya, tidak pikir panjang untuk mengisi surat pesanan kendaraan (SPK) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 begitu melihat HR-V untuk kali pertama. “Saya memang baru dengar HR-V di ajang IIMS 2014 dan langsung suka dengan tampilan eksteriornya,” katanya.

Alasan lain Andy tak pikir panjang untuk membeli Honda HR-V 1.8L Prestige seharga Rp355.000.000, yaitu fiturnya yang berlimpah. “Favorit saya adalah power panoramic sunroof , desain dashboard, dan audio video yang lebih modern dan canggih, serta mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang hemat,” kata pemilik Honda CR-V lansiran 2013 yang baru berusia 30 tahun itu.

Pengalaman serupa juga dialami Heny, 23. Mulanya dia memang sempat diinfokan salah satu dealer Honda tentang HR-V. Begitu datang ke IIMS 2014 dan melihat langsung, tak butuh waktu lama bagi Heny untuk membeli HR-V 1.5L E CVT seharga Rp288.000.000. “Saya sudah jatuh cinta dengan tampilan luarnya. Padahal, bentuk interiornya seperti apa belum ada bayangan,” katanya.

Edy Mawarno, pemesan dengan nomor urut 45, merasa Honda HR-V cocok dengan kepribadiannya. “Saya memang suka dengan mobil yang punya tampilan sporty dan ground clearance tinggi,” katanya. Ternyata dia sudah memiliki Mitsubishi Outlander Sport dan berniat menambah satu mobil lagi di garasinya. Maka, Honda HR-V 1.5L E CVT pun jadi pilihan. “Yang jelas, HR-V akan saya pakai sendiri,” katanya sambil tersenyum.

Mempercepat Pengiriman


“Honda Extravaganza-First 100 Honda HR-V Handover” menandai dimulainya pengiriman HR-V kepada konsumen di seluruh Indonesia. Setelah Jakarta, pengiriman akan menyusul di kota-kota lainnya, seperti Surabaya, Bandung, hingga Yogyakarta. Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida mengatakan, produksi HR-V yang dibanderol mulai Rp243.000.000 hingga Rp355.000.000 itu terus dimaksimalkan agar pengiriman kepada konsumen dapat berlangsung lebih cepat.

Kecepatan pengiriman dan distribusi mobil ke dealer dan konsumen memang penting. Semakin banyak mobil terlihat di jalan dan ketersediaan unit untuk test drive akan memberikan dampak positif terhadap penjualan. Saat ini angka pemesan HR-V sudah mencapai 7.000 unit, dengan target penjualan sebesar 25.000 unit selama 2015. Dengan angka sebesar itu, maka HR-V akan langsung mendongkrak pasar CUV yang sebelumnya hanya dihuni model, seperti Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0700 seconds (0.1#10.140)