Ciptakan Tren Hijab

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:33 WIB
Ciptakan Tren Hijab
Ciptakan Tren Hijab
A A A
PENYANYI dangdut yang lama tidak muncul di layar kaca ini memang sudah tampil beda. Ya, Iyeth Bustami kini tampak lebih anggun setelah memutuskan berhijab sejak dua tahun lalu.

Dengan hijab, penyanyi asal Riau ini justru terlihat lebih muda. Dengan busana panjangnya, Iyeth tampak sangat modis. Apalagi dipadu model hijab yang ia kreasikan sendiri. Hijab Iyeth selalu berwarna-warni sesuai dengan busana yang dikenakannya, ditambah dengan hiasan berbentuk seperti rambut panjang di bagian belakang. Diakui Iyeth, itu merupakan idenya sendiri, yang didapat secara tidak sengaja.

“Waktu memutuskan untuk berhijab, saya berpikir, supaya tetap terlihat modis di panggung, harus apa ya? Lalu saya cobacoba memakai dalaman kerudung ninja. Saya iseng memakai baju saya yang ada rumbai-rumbai, loh kok bagus. Lalu saya minta asisten saya untuk bikin seperti itu dari benang-benang, akhirnya jadi seperti ini. Jadi bisa dikibas-kibas kalau sedang menyanyi,” cerita Iyeth, sembari menunjukkan hijab kreasinya.

Gaya ini yang sampai sekarang masih ia gunakan, bahkan telah melekat menjadi ciri khas hijab ala Iyeth Bustami. Pelantun tembang Laksmana Raja di Laut ini memiliki kerudung tersebut dalam balutan seluruh warna untuk dicocokkan dengan busana yang dipakainya. Lantaran banyak orang menginginkan model hijab seperti yang Iyeth kenakan, akhirnya ide berbisnis pun muncul.

“Seiring dengan banyaknya permintaan untuk dibuatkan hijab seperti punya saya, jadi saya seriusi kegiatan jualan kerudung rumbai-rumbai ini. Mungkin nanti saya kasih nama kerudung IB atau kerudung Iyeth Bustami,” ujarnya, terkekeh.

Ucapan Iyeth itu bukan hanya gurauan. Sebab, menurut ibu tiga anak ini, ia sudah memiliki pabrik sendiri yang siap memproduksi sebanyak mungkin kerudung IB. Menurut Iyeth, model kerudung IB sangat sederhana. Hanya membutuhkan dalaman kerudung yang sering disebut inner ninja , tapi tentu dengan bahan yang nyaman dan tebal, kemudian dijahit menggunakan benang-benang yang menutupi bagian belakang ninja tersebut.

Untuk busana di panggung, Iyeth selalu menyiapkannya secara khusus lantaran ingin tetap tampil selayaknya wanita muslim tanpa meninggalkan unsur modis dan kenyamanan busananya.

“Busana memengaruhi penampilan nyanyi kita, bahkan suara kita. Sebab, menyanyi itu membutuhkan kenyamanan. Jadi, saya selalu buat baju sendiri biar pas, enggak kebesaran, karena saya lumayan mungil dan enggak terlalu tinggi,” tutur Iyeth.

Ananda Nararya
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)