Kamera Khusus Swafoto

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:53 WIB
Kamera Khusus Swafoto
Kamera Khusus Swafoto
A A A
Kebutuhan selfie (swafoto) menjadi wajib di perangkat gadget. Tidak hanya ponsel, melainkan juga kamera.

Salah satunya Canon yang merilis kamera khusus selfie Canon PowerShot N2. Fitur dan desain PowerShot N2 memang ditujukan untuk selfie. Ini terlihat dari layar LCD sentuh 2,8 inci yang bisa ditekuk hingga 180 derajat keatas. Sehingga pengguna langsung dapat melihat viewfinder sambil tetap menghadapkan lensa ke wajahnya.

Desain yang kompak membuat N2 nyaman digenggam. Tombol bidik di sekeliling ring lensa bagian depan memungkinkan konsumen memotret dalam berbagai posisi, bahkan dengan satu tangan sekalipun. Kamera yang dibanderol Rp3.425.000 tersebut juga memiliki mode Self Portrait untuk membuat hasil foto selfie lebih cerah dan otomatis menghaluskan kulit muka lewat olahan digital.

Mode ini juga menggunakan teknologi defocus agar latar belakang tampak blur namun tetap memberi efek fokus tajam pada wajah subjek foto. Untuk spesifikasinya, cukup lumayan. Ada sensor CMOS 1/2,3” dengan resolusi 16,1 megapiksel, prosesor gambar DIGIC 6, serta kemampuan merekam video Full HD berformat MP4 dalam 30 fps.

Mode Creative Shot Movies memudahkan membuat video dalam durasi pendek (2 detik-6 detik) dan menjahitnya menjadi video utuh. Tentu saja, fitur sharing ke sosial media dapat dilakukan melalui koneksi Wi-Fi dan NFC ke Facebook, Twitter, Flickr atau YouTube, atau ke smartphone Android dan iOS.

”N2 akan menjawab kebutuhan kamera yang sangat mudah untuk ber-swafoto dan membagi hasilnya ke sosial media,” beber Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Danang Arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3181 seconds (0.1#10.140)