Menanti Suzuki Ertiga Facelift

Kamis, 05 Februari 2015 - 10:56 WIB
Menanti Suzuki Ertiga Facelift
Menanti Suzuki Ertiga Facelift
A A A
Ertiga facelift telah warawiri diuji di India. Wajah baru mobil ini sedikit mengalami perubahan yang cukup elegan.

Perubahan yang lebih elegan dilakukan di mobil tersebut. Suzuki Ertiga merupakan model andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pada 2013 mobil ini bahkan pernah mengatrol Suzuki merangsek ke posisi tiga besar penjual mobil terlaris di Indonesia menurut catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

PT SIS berusaha menjaga momentum popularitas Suzuki Ertiga dengan memberikan update satu per satu. Misalnya, dengan memberikan Suzuki Ertiga double blower dan terakhir Suzuki Ertiga transmisi otomatis. Selain itu, PT SIS bahkan menawarkan varian baru dari Suzuki Ertiga, yakni Suzuki Ertiga Sport. Dari segala penambahan tersebut, Suzuki Ertiga memang tidak mengalami perubahan besar dari segi eksterior.

Sejak diluncurkan pada 2012, mobil tersebut memang masih setia dengan wajahnya yang elegan. Umur tiga tahun memang sudah sangat cukup untuk menyegarkan mobil tersebut. Inilah mengapa baru-baru ini tersiar kabar bahwa Suzuki Maruti yang berbasis di India, dikabarkan segera meluncurkan Suzuki Ertiga versi facelift sebagai bagian dari 8 model yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Bahkan, Suzuki Ertiga model terbaru yang sedang dites Suzuki sudah terlihat warawiri di jalanan India. Suzuki Maruti memang tidak terlalu radikal mengubah mobil MPV tersebut. Mereka hanya mempermak bagian wajah Ertiga dengan bahasa desain seperti mobil-mobil Suzuki terbaru.

Contohnya pada lekukan housing foglamp mirip Suzuki Swift Sport dan area foglamp yang tersambung dengan lubang airdam seperti Suzuki Ciaz dan diberikan aksen chrome . Bentuk lubang airdam -nya pun diperbaharui. Adapun grill masih menggunakan 3 bilah chrome, namun dengan bentuk yang lebih besar dan landai hingga sedikit turun ke bagian bumper depan.

Bagian belakang diklaim mengalami perubahan. Hanya belum muncul gambar yang mengonfirmasi perubahan tersebut. Menurut laporan dari IndianAutosBlog.com , Suzuki Maruti India akan menambahkan fitur keyless entry with start stop engine button , audio dengan LCD touchscreen dan Bluetooth, tombol untuk menjawab panggilan telepon di setirnya, spion samping dengan auto retractable di varian tertingginya.

Tentu Suzuki Ertiga tetap akan mendapatkan perlawanan keras dari penguasa market share low MPV, yakni Daihatsu Xenia - Toyota Avanza dan Honda Mobilio. Toyota dan Daihatsu memang sedikit lega karena memang memiliki jaringan dealer 3S yang luar biasa menggurita ke seluruh Indonesia.

Jaringan ini sedikit banyak memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya. Dan kabarnya, Toyota dan Daihatsu juga akan menyegarkan low MPV andalan mereka ini. Bagaimana dengan Honda Mobilio?

Tampilannya yang keren serta banyak varian yang bisa menyesuaikan kantong membuat mobil ini begitu digemari oleh keluarga. Belum lagi citra Honda yang identik dengan mobil keren dan mahal.

Wahyu Sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0289 seconds (0.1#10.140)
pixels