Lebih Hemat Air dan Listrik

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:57 WIB
Lebih Hemat Air dan Listrik
Lebih Hemat Air dan Listrik
A A A
MESIN cuci berkapasitas besar beberapa waktu terakhir terindikasi kian dicari oleh konsumen. Mengetahui tren ini, produsen peralatan elektronik lantas melansir peranti mencuci pakaian itu dengan kapasitas yang lebih jumbo.

Seperti dilakukan PT Sharp Electronics Indonesia yang belum lama ini meluncurkan mesin cuci terbaru tipe dua tabung dengan kapasitas cuci yang mencapai 10 kg. “Ada tren kenaikan penggunaan mesin cuci berkapasitas besar di tengah masyarakat, sementara mesin cuci kapasitas kecil semakin menurun. Produk kami yang berkapasitas 8 kg terus tumbuh. Karena itu, kami mengeluarkan mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar, mencapai 10 kg,” ujar Fumihiro Irie selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Kapasitas besar pada mesin cuci bakal mengakomodasi cucian seluruh anggota keluarga. Sesibuk apa pun Anda, kegiatan mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan ringan. Dengan begitu, waktu pengerjaan dapat lebih dihemat, begitu juga dengan penggunaan air dan listrik. Walau berkapasitas besar, soal kemampuan mesin ini membersihkan baju jangan diragukan.

Mesin cuci ini juga menggunakan sistem pencucian dolphinwave series , termasuk kategori produk low wattage karena hanya membutuhkan daya listrik 275 watt untuk pencucian serta 110 watt untuk pengeringan. Dengan pola mencuci sekaligus banyak, penghematan yang dapat dilakukan mencapai 17% untuk air dan 32% untuk listrik.

“Mesin cuci ini dirancang dengan beragam fitur andalan, seperti Dolphin Pulsator yang dirancang mengadopsi ekor lumba-lumba. Desain ini untuk memperkuat putaran air sehingga hasil pencucian lebih bersih sempurna. Ada juga teknologi Super Aqua Magic sebagai penyaring karat untuk kualitas air yang buruk sehingga pakaian yang dicuci tidak mudah menguning,” kata Herdiana Anita selaku GM Product Planning Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp memulai produksi mesin cuci sejak November 2008 di pabrik Pulogadung, Jakarta Timur. Lini keduanya di pabrik Karawang yang dibuka pada Juli 20014. Peluncuran mesin cuci ini juga menandai produksi mesin cuci Sharp yang sudah mencapai 3 juta unit dalam kurun waktu tujuh tahun.

“Produk baru ini diarahkan untuk menjaga market share kami tetap besar. Mesin cuci ini tersedia dalam dua warna cantik, deep orchid violet dan vibrant rose pink. Harganya mulai Rp2 jutaan, dengan panel instruksi menggunakan bahasa Indonesia,” kata Herdiana.

Aprilia S Andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)