Wow! Hotel dengan Pelayan Robot di Jepang

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:50 WIB
Wow! Hotel dengan Pelayan Robot di Jepang
Wow! Hotel dengan Pelayan Robot di Jepang
A A A
SEOUL - Sebuah taman hiburan di Jepang, Huis Ten Boch baru saja menyatakan, akan membangun sebuah hotel dengan staf robot mirip manusia. Robot tersebut, nantinya akan menjadi staf penjaga pintu dan resepsionis.

Dilansir dari CNN, hotel itu akan diberi nama Henn-na Hotel, yang artinya hotel aneh. Hotel yang rencananya akan dibuka tahap petama pada Juli mendatang ini, memiliki 72 kamar. 72 kamar kemudian akan dibuka pada 2016.

Sebagian pelayan di Henn-na Hotel akan terdiri atas "actroid" android, robot serupa manusia yang bertugas menyambut tamu, membawakan koper ke ruangan, membuatkan secangkir kopi dan bahkan tersenyum. Robot-robot yang terdapat pada hotel ini, sudah dikembangkan oleh Osaka University dan diproduksi oleh Kokoro.

Hotel ini juga akan memperkenalkan empat robot portir atau penjaga pintu, serta robot petugas kebersihan. "Kami akan membuat hotel paling efesien di dunia," papar presiden Huis Ten Bosch, Hideo Sawada.

Dengan hadirnya robot dalam hotel tersebut, Sawada berharap dapat menjalankan 90 persen dari tugas hotel. Nampaknya hotel ini benar-benar menjadi hotel yang canggih. Karena, hotel ini juga akan dilengkapi dengan akses pintu kamar dengan teknologi pengenal wajah. Para tamu yang menginap di hotel ini, dikabarkan dapat meminta item melalui tablet.

Kecanggihan hotel ini tidak sampai disitu, panel radiasi yang akan mendeteksi panas tubuh di kamar dan menyesuaikan suhu secara otomatis akan menjadi pendingin di setiap ruangan hotel ini.

Uniknya, harga kamar di hotel ini dapat ditawar. Penawaran tertinggi akan mendapatkan kamar. Biaya sewa kamar pada hotel ini sekitar 7.000 yen atau Rp754.000 sampai 18.000 yen atau Rp1,9 juta.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)