Wanita di Balik Sam Smith

Minggu, 08 Februari 2015 - 09:56 WIB
Wanita di Balik Sam Smith
Wanita di Balik Sam Smith
A A A
Memiliki suara yang indah adalah impian semua orang. Tidak terkecuali SamSmith. Hanya suara indah tersebut perlu dilatih untuk mengeluarkan potensi aslinya.

Adalah Joanna Eden yang berhasil memoles pita suara Sam Smith menjadi lebih indah seperti saat ini. Joanna Eden menceritakan pertemuan pertamanya dengan Sam Smith terjadi saat Sam Smith masih berusia 9 tahun. Waktu itu kedua orang tua Sam Smith menemuinya usai tampil dalam sebuah festival musik jazz.

”Mereka bertanya apakah saya bisa mengajarkan anaknya bernyanyi,” kenang Joanna Eden. Dia pun langsung menyanggupi ketika melihat Sam Smith muda yang sangatpercaya diri. Joanna Eden mengaku terus melatih Sam Smith hingga usia 18 tahun. Berkat sikap Sam Smith yang selalu terbuka dan mau dilatih, dia tidak pernah merasa sebagai seorang guru. ”Kami lebih banyak berinteraksi atau bertukar pikiran,” tuturnya.

Saat Sam Smith berusia 17 tahun, Joanna Eden dikejutkan dengan sebuah lagu yang diciptakan Sam Smith. Dari situ dia melihat kemampuan menulis Sam Smith yang sangat baik. ”Saya langsung meminta dia untuk tidak menulis satu lagu saja. Terus tulis lagu banyak-banyak. Paul McCartney menulis 200 lagu sebelum menciptakan Love Me Do,” ucapnya.

Hasilnya, kini Sam Smith menulis sebagian besar lagu-lagu manis yang ada di album perdananya, “In the Lonely Hour”.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)