Ini Dia Aplikasi Pencari Kerja

Selasa, 10 Februari 2015 - 11:13 WIB
Ini Dia Aplikasi Pencari Kerja
Ini Dia Aplikasi Pencari Kerja
A A A
Hartati Echagusta merasakan benar kegunaan smartphone miliknya untuk melakukan hal ini: mencari pekerjaan.

Lulusan Universitas Indonesia itu mengaku telah memasukkan puluhan lamaran pekerjaan melalui aplikasi. Hasilnya ternyata efektif. Banyak yang mendapatkan respon dari berbagai perusahaan.

”Melamar kerja menggunakan aplikasi lebih efisien dalam hal waktu dan biaya. Karena lamaran bisa dikirim dalam hitungan detik. Mudah dan cepat,” ungkap Tata, sapaan akrabnya. Selain itu, Tata menuturkan, ia juga otomatis langsung menerima pemberitahuan informasi lowongan pekerjaan yang cocok dengan resumenya.

Sayangnya, ternyata masih banyak yang belum tahu dan mengutilisasi kemudahaan ini. Dari sepuluh orang narasumber yang diwawancarai oleh KORAN SINDO, ternyata hanya dua yang mengaku pernah menginstal aplikasi pencari kerja di smartphone mereka. ”Karena mungkin lebih nyaman jika kita melamar melalui email, pos, atau bahkan datang langsung ke Job Fair dan perusahaan untuk langsung menaruh surat lamaran kita,” ungkap Andari Novianti.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sudah dirancang dengan sangat baik untuk memberikan informasi terkait pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang ditekuni. Beberapa aplikasi tersebut bahkan memiliki fitur untuk bisa langsung mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaan.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)