Terikat Ekosistem Ios

Selasa, 10 Februari 2015 - 11:13 WIB
Terikat Ekosistem Ios
Terikat Ekosistem Ios
A A A
PRISIA Nasution adalah penggemar berat iOS. Ia mengaku tidak pernah menggunakan smarphone selain iPhone. ”Semua kebutuhanku sudah terpenuhi. Mulai komunikasi, browsing, hingga belanja online.

Di rumah pun aku menggunakan iPad dan iMac. Jadi semua ada dalam satu ekosistem yang sama,” ungkap Phia, sapaan akrabnya, saat ditemui KORAN SINDO di Gedung Sapta Pesona, Sabtu (7/2) silam. Peraih Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Sang Penari pada 2011 ini termasuk hobi mengutak-atik aplikasi iPhone 6 terbarunya. ”Apapun yang kita lakukan sekarang ini ada aplikasinya!,” katanya antusias.

Wanita kelahiran 1 Juni 1984 ini mengaku punya beberapa aplikasi favorit. Waze, paling sering digunakan ketika ia harus mencari lokasi syuting atau menghadiri sebuah acara. ”Selain navigasi, Waze juga bisa memberitahu jalan mana yang nggak macet dan rute paling dekat sampai tujuan,” paparnya. Selain itu, Phia juga memfavoritkan aplikasi editing foto dan video. ”Lumayan untuk membunuh waktu. Misalnya menunggu syuting, atau saat berada di jalanan yang macet,” ujar aktris yang memiliki usaha konsultan IT di beberapa lokasi tersebut.

Kamera iPhone 6, menurut Phia, sudah sangat mumpuni. ”Tidak perlu lagi membawa- bawa DSLR ataupun kamera saku,” paparnya. Sebenarnya Phia bukanlah tipe orang yang suka gonta-ganti ponsel. Kalau saja iPhone 5 miliknya tidak rusak karena terjatuh di kamar mandi, mungkin ia tidak akan membeli iPhone 6.

”Selama kondisi ponsel masih bagus dan fungsional, pasti tetap aku gunakan. Kebetulan iPhone 5-ku rusak, sehingga mau ngga mau langsung upgrade ke iPhone 6,” curhat perempuan berdarah Batak Jawa ini.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)