Seperti Menggenggam Ikon Instagram

Selasa, 10 Februari 2015 - 11:15 WIB
Seperti Menggenggam Ikon Instagram
Seperti Menggenggam Ikon Instagram
A A A
Action camera diminati karena ukurannya yang kompak dan ringkas, memiliki durabilitas tinggi, serta mudah diletakkan di berbagai posisi untuk pengambilan gambar. Nah, Polaroid Cube membawa konsep baru terhadap action camera: unik dan menggemaskan!

Kamera tersebut berbentuk kubus. Tingginya hanya 35 mm, dengan warna sangat mencolok. Yakni biru, hitam, merah, serta aksen garis pelangi yang jadi logo Polaroid. Rasanya seperti sedang menggenggam ikon Instagram. Karena didesain sebagai action camera, bodi Polaroid Cube yang terbuat dari bahan karet relatif tahan terhadap benturan, misalnya ketika terjatuh. Kamera tersebut juga anti air.

Memang tidak bisa dibawa menyelam seperti GoPro, tapi dapat direndam di kedalaman hingga 2 meter. Lumayan. Bagaimana dengan fiturnya? Cukup lumayan. Lensa wide-angle nya mampu menangkap gambar dengan sudut pandang 120 derajat. Memang tidak selebar GoPro yang mencapai 170 derajat. Tapi, action camera seperti Sony umumnya memiliki dua moda wide, yakni 120 dan 170 derajat.

Kamera kecil tersebut juga dapat merekam video Full HD 1080p dan foto beresolusi 6 MP. Untuk penyimpanan, ada kartu micro SD dengan kapasitas maksimum 32 GB. Sekali charge, baterainya dapat bertahan hingga 2 jam. Nah, yang paling menarik selain keunikan desainnya adalah dudukannya yang menggunakan sistem magnetik. Solusi yang sangat cerdas. Dengan sistem magnetik ini, Cube Polaroid Cube dapat ditempel di permukaan datar apa saja selama terbuat dari besi. Praktis.

Dan karena ukurannya relatif ringan, jadi tidak perlu khawatir terlepas. Tapi, Polaroid sendiri tetap menyiapkan berbagai akesori dudukan bagi Cube. Memang tidak selengkap GoPro. Tapi, lagilagi memiliki keunikannya sendiri. Ada bike mount untuk memasangnya di sepeda, tripod mount, casing waterproof untuk mengajaknya menyelam di kedalaman 10 meter, helmet mount, strap mount, pendant untuk dikenakan di leher, dan ini: monkey stand untuk membuatnya berdiri.

Polaroid Cube sudah tersedia di Indonesia dengan banderol Rp1.749.000. Rasanya cukup terjangkau. Karena dibawah Rp2 juta ini konsumen hanya diberi pilihan knock off atau versi tiruan GoPro seperti SJ4000 atau Mobius Camera yang sulit didapatkan.

Karena itu Cube memberikan alternatif baru bagi orang yang ingin mencoba action camera keluaran merek global, mudah digunakan, berdesain unik, serta punya dukungan banyak dudukan, maka Cube bisa dijadikan pilihan. Bahkan pemilik GoPro sekalipun bisa mengoleksi kamera ini untuk “lucu-lucuan”.

Danang Arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)