Printer Multifungsi, dengan NFC

Selasa, 10 Februari 2015 - 11:28 WIB
Printer Multifungsi, dengan NFC
Printer Multifungsi, dengan NFC
A A A
Proses mencetak seharusnya memang dapat dilakukan dengan mudah. Mudah maksudnya dalam beradaptasi dengan berbagai perangkat smartphone atau tablet yang dimiliki pengguna dengan berbagai teknologi baru itu.

Nah, Canon Pixma MG7570 dan MG5670 adalah dua mesin cetak yang dirancang untuk menjawab kebutuhan tersebut. MG7570, misalnya, menjadi printer pertama Canon yang telah dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC). Lewat NFC, proses cetak dapat langsung dilakukan dari smartphone maupun gadget yang memiliki fitur NFC. Cukup menempelkan smartphone atau gadget ke printer.

Ada pula fitur Pixma Touch & Print yang memungkinkan pengguna mencetak maupun memindai lewat menyentuhkan perangkat mobile di zona sensor NFC printer. Kedua printer tersebut juga telah dibekali fitur Access Point Mode sehingga dapat mencetak ataupun memindai dokumen dari berbagai perangkat mobile tanpa perlu sambungan kabel lagi ke printer. Kecepatan cetak kedua printer ini pun dapat diandalkan.

MG7570 mampu mencetak dengan kecepatan 10 image per minute (color) dan 15 image per minute (hitam putih). Sementara MG- 5670 mampu mencetak dengan kecepatan 8,7 image per minute (color) dan 12,2 image per minute (hitam putih). “Kedua printer terbaru ini semakin melengkapi jajaran printer Wi-Fi multifungsi yang canggih dari Canon. Teknologi seperti NFC membuat proses cetak dan memindai secara mobile pun semakin mudah,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

MG7570 dan MG5670 kompatibel pula dengan fitur Apple AirPrint untuk para pengguna iOS, juga standar Mopria yang memungkinkan foto maupun dokumen dicetak dari perangkat Android dalam jaringan nirkabel lokal (local wireless network), serupa teknologi Apple AirPrint. Bahkan melalui aplikasi Pixma Cloud Link proses mencetak dapat langsung dilakukan lewat situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, atau aplikasi Picasa, Photobucket dan Flickr.

Begitupun memindai foto maupun dokumen ke layanan penyimpanan cloud seperti OneDrive dan Google Drive. MG7570 dibanderol Rp3.075.000 dan MG5670 Rp1.425.000.

Danang Arradiani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0676 seconds (0.1#10.140)